NEWS

Wow… Inilah Tiga Batu Akik yang Paling Laku Terjual di Rawa Bening 2016

BERITABATU.COM—Tren batu akik bagaikan filter yang menyaring ragam batu akik di Indonesia. Sehingga menyisahkan beberapa batu akik yang bertahan.

Sebelumnya BERITABATU.COM merilis tujuh batu akik yang masih diburu tahun 2016. Adapun khusus di Pasar Batu Akik terbesar di Asia Tenggara yaitu Rawa Bening, sedikitnya terdapat tiga batu akik yang paling laris terjual.

Penjualannya di atas rata-rata dari batu lannya. Dan ketiga batu akik ini memiliki harga yang masih relative mahal. Bahkan ada yang sampai Rp 20 juta di tengah tren yang lagi lesu ini. Beribatau.com sengaja mengunjungi pasar Rawa Bening pada Rabu (20/1) kemarin. Ketiga batu akik itu adalah sebagai berikut:

  1. Batu Bacan
cincin batu bacan 2

Foto Andy Reza, Ternate Gemstone

Batu Bacan masih bertahan di level tertinggi batu akik yang paling diminati di Pasar Batu Akik Rawa Bening. Jenis batu Bacan yang laris manis di Rawa Bening adalah Doko, Palamea, dan Bacan Gulau. Batu Bacan Doko dan Gulau bahkan masih dihargai hingga Rp 20 juta untuk satu mata cincin ukuran nasional. Begitu juga Bacan Palamea yang memiliki harga sedikit rendah di bawahnya. Harga Batu Bacan di Pasar Rawa Bening seperti tidak mengalami penurunnan, khusus pada Batu Bacan super. Sedangkan Bacan kerikil dan kualitas di bawahnya mengalami penurunan drastis.

IKLAN ANDI BERITABATU
  1. Batu Kalimaya

black-opal-jarong

Batu asal Provinsi Banten ini masih sangat diminati di Pasar Batu Akik Rawa Bening. Batu ini meskipun kecil, namun jika telah mengeluarkan jarong diharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga di atas satu juta rupiah rata-rata Batu Kalimaya dengan ukuran agak besar jarongnya telah mekar dengan sempurna.

  1. Batu Hijau Garut

hijau garut

Batu Hijau Garut memiliki harga yang bersaing dengan batu Kalimaya. Batu Garut berjenis Kalsedon ini memang memukau. Hijaunya yang mirip Krisokola membuatnya menjadi batu yang masih tetap bertahan pada levelnya, khusus di Pasar Batu Akik Rawa Bening.

Demikian yang dapat diinfokan dari pasar Batu Akik Rawa Bening. Jika anda hendak menggeluti bisnis batu akik, tipsnya adalah pilih batu akik yang masih bisa laku terjual di pasaran. Anda bisa datang di Rawa Bening dan menyaksikannya secara langsung.

Berdasarkan tiga batu akik di atas, jangan lupa mengikuti polling tiga batu akik tersebut di bawah ini. Mari berpartisipasi guna menjaga keberlangsungan tren batu akik di tengah kondisi yang lesu.

 

Batu Apakah yang Paling Top Tahun 2016?

View Results

Loading ... Loading ...

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top