AKIK

Wow..!! Ini Temuan Baru: Manfaat Batu Bacan Bagi Kesehatan

bacan doko

BATU Bacan Doko.

BERITABATU.com—Ada Mitos yang menyebut, Batu Bacan berkaitan dengan kesehatan, hokky, ‘anti setan’, kekuatan, sampai kejantanan. Benarkah itu?

Ini penjelasan ilmiah pakar listrik, yang juga Dekan Fakultas Teknik Unpatti, Ir. Daud Illela, bahwa tubuh manusia 80 persen adalah air. Karna mengandung air, tubuh manusia disebut memiliki unsur Negatif.

Lalu batu bacan? Nah, Batu Bacan yang apabila digesek ke HP layar sentuh dan layarnya bergerak, maka batu itu dipastikan memiliki unsur Positif.

Ketika tubuh manusia yang negatif, terus bersentuhan dengan Batu Bacan yang positif, akan menghasilkan Listrik.

IKLAN ANDI BERITABATU

“Nah, listrik itu yang kemudian mengakibatkan reaksi dalam tubuh,” kata Illela.

(BACA JUGA: Apakah Tren Batu Akik Akan Berakhir Tragis Seperti Anthurium?)

Dia menjelaskan, dari reaksi listrik ini yang menolak pengaruh atau penyakit. Reaksi ini kemudian berkembang dan munculah mitos yang macam-macam.

Tapi yang pasti secara ilmiah, pertemuan yang mnghsilkan litrik ini dapat berimplikasi kesehatan. “Tapi kalau mitos yang lain, seperti usir setan, belum bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Bagaimana dengan batu yang tidak bisa digesek layar sentuh? Dia mnyebut batu seperti itu bisa jadi batu negatif. Karena negatif tentu tidak berpengruh apa-apa bagi tubuh.

“Tapi dari sisi estetika Mungkin saja bagus, warnanya menarik, cristalnya ok. Tapi supaya mantap, cari batu yang positif sekaligus indah dan menrik. Kenapa Batu Bacan Doko bagus, karena baik untuk kesehatan dan indah dipandang. Apalagi dia hidup, dalam arti bisa berubah,” tandasnya.

Fakultas Tekhnik Universitas Pattimura sendiri sudah memiliki alat uji material bahan, termasuk batu plus mikroskop yang canggih. (*)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top