HARGA

Woow!! Batu Bacan Kalah Harga, Giok Aceh Pernah Dihargai Rp 2,5 Miliar

BERITABATU.com— Yang Punya Batu Bacan jangan bangga dengan harga yang hanya berkisar 8 juta, dan 10 jutaan, karena sepanjang sejarah batu akik, ternyata batu bacan tidak bisa mencapai rekor harga miliaran rupiah meskipun batu bacan masi menjadi primadona. Namun yang harus diketahui bahwa batu bacan di luarnegeri perkilo hanya berkisar Rp 13.000.

Baca Juga : Ini Harga Bacan Di Luar Negeri Murah! Anda Akan kaget melihatnya 

BATU Giok Aceh. DESIGN BY BERITABATU.com

BATU Giok Aceh. DESIGN BY BERITABATU.com

Berbeda dengan batu Giok aceh, yang mana pernah mencapai rekor harga tertinggi yakni 2,5 meliar rupiah, fantastic bukan?. Adalah batu Giok Aceh milik Teuku Fadli yang di borong oleh pengusaha Taiwan dengan harga 2,5 miliar. Fadli mengatakan “ Pembelinya dari Taiwan, mereka borong semuanya, jika di gabungkan semuanya kira-kira hanya 2,5 kg. sebagaimana di wartakan tribunews.com

Fadli menambahkan, Batu Giok aceh memang dulunya tidak pernah di lirik di perbatuan akik nusantara, namun setelah diraihnya predikat juara dalam pameran “gemstone Indonesia” , serta diikuti juara dalam pameran serupa pada tahun 2014, kini giok aceh mulai berkibar di kanca batu nasional.

IKLAN ANDI BERITABATU

Batu Giok Aceh jika di Indonesia mempunyai harga relative murah, namun dimanca negara batu Giok ini mempunyai harga miliaran rupiah, tentunya kita bangga sebagai bangsa yang mempunyai kekayaan alam yang berlimpah, yang di kenal dimanca negara.

Tingkat kekerasan pada giok aceh berada pada 7 skala mega mohs. Dan kini Teuku Fadli sedang memperjuangan Giok aceh untuk masuk dalam Geomologi Internasional Of Amerika, yakni lembaga yang mengakui Bebatuan Dunia. (ReadBB/Edal)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top