HEADLINE

Waspadalah, Jangan Sampai Anda Menyembah Batu

BERITABATU.com-Sesungguhnya batu hanyalah batu. Ia hanyalah sebuah bongkahan. Mengkilap dan secantik apa pun batu itu, hanyalah sebuah batu. Benda mati yang mestinya digunakan sebagai aksesoris belaka.

Maka waspadalah, jangan sampai kita menyembah batu. Ciri-ciri sederhana orang yang menyembah batu adalah, ia mempercayai batu tersebut mendatangkan keberuntungan baginya. Misalkan ia berasumsi apabila ia mengenakan cincin batu ini, maka dagangannya laris manis, urusan lancar, ia mendapat rezki, maka ini berarti ia telah melupakan bahwa yang berhak mendatangkan keberuntungan hanyalah Allah swt.

Bisa jadi ada sebagian orang yang menganggap, apabila ia mengenakan batu cincinnya, maka dagangan pakaiannya akan habis terjual. Sedangkan apabila ia melepaskan batu cincinnya maka dagangannya tidak laris.

Hal ini mungkin pernah terjadi pada dirinya, sehingga ia berasumsi bahwa batu tersebut mendatangkan keberuntungan dagangannya, atau urusannya akan menjadi lancar. Kemudian ia mempercayainya, meyakininya, dan mempraktekkannya dalam kehidupan. Maka ini termasuk sebagai orang yang menyembah batu. Karena ia telah mempercayai batu tersebut.

IKLAN ANDI BERITABATU

Ketahuilah, bahwa dagangannya laris manis hanya merupakan sebuah kebetulan pada saat yang bersamaan ia mengenakan batu tersebut. Begitu juga pada saat ia melepaskannya, maka secara kebetulan dagangannya kurang laku terjual atau tidak laku sama sekali.

Begitu juga dengan urusannya lancar atau tidak lancar saat mengenakan batu, maka hal itu juga merupakan sebuah kebetulan. Sesungguhnya rezki itu telah ditentukan, sehingga mengenakan cincin batu atau tidak mengenakan, tidak ada pengaruhnya sama sekali terhadap dagangan dan urusannya.

Cincin batu akik atau batu muli, tidak mendatangkan keberkahan dalam urusan sebagaimana dijelaskan tadi, yang berhak mendatangkan keberkahan dan melancarkan urusan hanyalah Allah swt. Maka berdoalah dan bekerja dengan sungguh-sungguh, supaya mendapatkan rezki dan urusan menjadi lancar. Bukan menyerahkan rezki dan kelancaran urusan pada cincin batu akik yang dikenakan.

Yang paling jelas adalah kalau menjual cincin batu akik mendatangkan uang atau rezki. Bukan pada dikenakan atau tidak dikenakan rezki lancar dan urusan lancar. Ini adalah kesyirikan. (*)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top