NEWS

Waspada!! Facebook Jualan batu akik anda di Hac dengan cara ini

BERITABATU.com— Facebook adalah media sosial yang paling efektif untuk mempromosikan jualan kita. Namun di tengah ramainya Jualan Batu online via Facebook, ternyata masi ada saja manusia-manusia jahil yang sengaja melakukan hal-hal yang tidak normatif untuk mendapat keuntungan dengan jalan yang haram.

Dari pantauan kami di sejumlah group-group facebook jula beli batu akik yang tersebar. tarnyata ada banyak yang telah menjadi korban dengan kehilangan facebook yang dia miliki.

Panipu biasanya melihat aktifitas akun facebook yang jujur dalam bertransaksi online, kemudian penipu mengajak chat lewat inboks.

Selanjutnya penipu akan menanyakan dengan pertanyaan yang kurang lebih pertanyaannya seperti ini “ BN ini berapa ya Bos” di sertai alamat URL yang nantinya jika kita KLIK maka kita akan di alihkan ke laman berikutnya yang kemudian di minta untuk memasukan imel facebook kita dan sandi ulang.

IKLAN ANDI BERITABATU

Jika kita mengikuti langkah itu, maka Akun facebook kita akan di ambil alih oleh pelaku. Untuk selanjutnya dia akan melakukan trensaksi palsu dengan akun kita. ini contoh percakapannya yang telah di preen scan.

Foto : chat lewat inboks

 

Foto di atas  sempat Beritabatu.com dapatkan dari salah satu akun yang hampir tertipu, saynganya dia tau lagak dari penipu (dal/BB)

 

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top