AKIK

Wah Bahaya! 24 Persen Pemilih Setuju Pemerintah Tarik Pajak dari Penjual Batu Akik

BERITABATU.com-Pemerintah berencana akan menarik pajak dari penjualan batu akik di Indonesia. Pajak yang akan dikenakan beragam, tapi intinya semua orang yang menjual batu akik akan dikenakan pajak.

Hal ini diungkapkan Kementerian Perdagangan dan Perindustrian serta Kementerian Keuangan RI. Wacana ini kemudian memunculkan kegaduhan di tengah masyarakat luas, karena pemerintah dianggap tidak punya kreatifitas untuk mendatangkan pundi-pundi negara, sampai harus menarik pajak dari penjualan batu akik.

Untuk mengukur tingkat persetujuan masyarakat secara acak, BERITABATU.com melakukan polling terbuka. Hasilnya bahkan mengejutkan.

Sebanyak 24 persen pengunjung situs BERITABATU menyetujui pemerintah menarik pajak dari penjual batu akik. Meski demikian, yang tidak setuju sangatlah banyak, yakni mencapai 76 persen dari total 214 orang yang melakukan voting.

IKLAN ANDI BERITABATU

Tidak Setuju (76%, 162 Votes)
Setuju (24%, 52 Votes)
Total Voters: 214

(waktu pengambilan data polling di atas adalah: Minggu (10/5 pukul. 09.45 WIB)

Angka ini tentu sedikit mengejutkan, mengingat di twitter beberapa waktu lalu, saat wacana ini disampaikan Menteri Perdagangan Saleh Husen, para nitizen pengguna twitter menjadikannya sebagai hastag yang terkenal hingga dunia.

Polling di website ini masih sementara berlangsung, dan akan ditutup namun masih dalam waktu yang panjang. Jangan lewatkan pollingnya, dan bisa menentukan pilihan anda pada widget di bawah ini:

POLLING KEBIJAKAN PEMERINTAH (STATUS OPEN)

Pemerintah Akan Tarik Pajak Dari Penjualan Batu Akik, Apa Sikap Anda?

  • Tidak Setuju (79%, 274 Votes)
  • Setuju (21%, 75 Votes)

Total Voters: 349

Loading ... Loading ...

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top