AKIK

Waduh… Ada Yang Selesai Salam Langsung Gosok Batu di Sarung Sambil Dzikir

BERITABATU.com—Nah, kalau agan-agan shalat disarankan jangan melakukan hal seperti ini.

Karena shalat adalah menghadap Allah swt dan berupaya sekuat tenaga dan pikiran, supaya khusyu beribadah kepada-Nya.

Yang dianjurkan oleh Rasulullah saw adalah, selesai salam melakukan wirid. Bukan wirid sambil gosok batu akik di sarung atau celana. Atau aktifitas lainnya yang tidak disarankan atau bertentangan dalam agama.

Kita harus fokuskan pikiran dan hati saat wirid hanya mengingat Allah swt semata. Jangan menoleh lagi batu akik yang dikenakan saat shalat.

IKLAN ANDI BERITABATU

Karena yang dikhawatirkan wirid yang dilakukan hanyalah lafadz semata. Padahal Allah swt dan Rasul-Nya memerintah kita untuk wirid sepenuh hati. Penuh khusyu.

Yaitu dilakukan dengan lisan atau lafadz, diyakini dalam hati, fokus kepada wiridnya, bukan sebaliknya, hanya di lisan saja, tapi pikiran tertuju kepada batu akik; apakah sudah mengkilap ataukah belum.

BACA JUGA: Waspadalah, Jangan Sampai Anda Menyembah Batu

Jika seseorang selesai halat kemudian menggosok batu akiknya di sarung atau celana yang dikenakan, maka akan mengakibatkan multi efek.

Yaitu, dia sendiri tidak konsen atau khusyu dalam wirid yang dilakukan, kemudian efek berikutnya adalah akan memalingkan konsentrasi orang lain di sampingnya kepada aktifitas yang dilakukan.

Maka disarankan, kalau shalat lebih baik tidak mengenakan batu akik, supaya kita menjaga konsentrasi hanya kepada Allah swt yang sedang kita sembah.

Sederhananya begini, kalau kita sedang berbicara dengan bos kita di kantor atau tempat kerja, pasti kita penuh sopan dan konsentrasi, setiap tutur katanya kita selalu mendengar dengan patuh.

Dan tutur kata kita kepada sang bos juga dengan teratur, sopan, penuh kehati-hatian. Maka patuh dan sopan kepada Allah swt harus lebih baik berlipat-lipat ganda dan berkualitas dari bos kita di kantor. (CATATAN: penulis pernah menemukan kasus sebagaimana judul artikel di atas). (BB)

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top