HEADLINE

Trend Batu Akik Menurun, Harga Batu Akik Tidak Anjlok

BERITABATU.com-/JAKARTA- 18 september/15— Meskipun kini oleh sebagian orang mengatakan trend batu akik mulai lesuh namun harga batu akik di pasaran tidak mengalami penurunan harga yang drastis, bahkan ada jenis-jenis batu yang masi bertahan dengan harga puluhan juta rupiah.

Lantai 2 Gem Center Jakarta Timur. Foto: BERITABATU.com

Dari pantauan BERITABATU.com pada pusat penjualan batu akik terbesar seperti Pasar Rawabening Jakarta Timur, Harga batu akik yang merupakan jenis batu yang paling di minati kolektor masi bertahan dengan harga yang cukup tinggi.

Diantaranya Batu Bacan Doko super masi stabil dengan harga 8 juta- 10 juta per mata cincin, Batu Blac Opal Kalimaya Rp.800.000 sampai dengan 1000.0000/mata cincin. sementara batu kalimaya teh dan jenis kalimaya lainnya masi berada pada harga 900.000 hingga 3 jutaan.

Sementara Jenis batu gambar, yang mana semakin jelas gambarnya maka kisaran harganya berada pada 33 juta hingga 75 juta rupiah, dan batu panca warnah masi berada pada kisaran harga Rp.900.000 sampai dengan Rp. 1 juta pemata cincin. Badar Emas berada pada kisaran 75.000 sampai dengan 350.000 per biji.

IKLAN ANDI BERITABATU

Sedangakan Batu fosil seperti batu mani gaja dan batu fosil sarang lebah, masi berkisar Rp. 250.000 s/d, 500.000 /mata cincin. harga-harga ini merupakan harga yang terdapat dalam gedung Gems Center Jakarta Timur.

Batu yang harganya mulai menurun adalah jenis-jenis batu asal pulau sumatra, seperti batu solar, giok aceh, batu jenis jade, giok firus, reflesia, dan lainnya yang di jual murah pada trotoar pasar rawabening jakarta timur. (RedaksiBB/Edal)

Kunjungi Artikel Terkait :

Batu Kembang Johar Dan Batu Yellow Opal Seam, Mirip Tapi Tak Sama

Inilah Varian Batu Sumaterah Yang Mulai Turun Harga

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top