NEWS

Trend Batu Akik Belum Berakhir, Jangan Termakan Opini

Trend Batu akik sampai detik ini masi  membooming di pelosok tanah air, bahkan sulit untuk memprediksi kapan berakhirnya. Hanya saja ada sebagian  pedagang mulai merasakan sepihnya pembeli, sehingga timbul opini-opini miring terhadap trend batu akik.

Jangan salah termakan opini yang memojokkan  trend batu akik, bukan trend batu akik yang mulai memudar, namun lemahnya daya beli masyarakat.

Hampir semua pedagang lain merasakan hal serupa. Pedagang tekstil di Tanah Abang misalnya, banyak yang mengatakan harga tekstil naik mengikuti penurunan rupiah terhadap dollar dan pembeli juga akhirnya mengurangi belanja barang.

Seorang pedagang sarung dan perlengkapan sholat, di Blok B Tanah Abang  mengatakan, penjualannya merosot drastis sampai 30% dibandingkan Ramadan tahun lalu. Katanya tahun lalu peminatnya banyak, barang tidak ada, sekarang sebaliknya, peminatnya banyak, pembeli tidak ada.

IKLAN ANDI BERITABATU

Hal serupa di rasakan oleh pengusaha Batu Akik. di Pasar Rawa Bening misalnya, sampai sekarang masi ramai dengan pengunjung, Namun banyaknya pengunjung tidak menjadikan jualan batu akik menjadi laris manis. karena kini Daya beli masyarakat semakin terkikis oleh depresiasi nilai tukar rupiah sekarang.

Yang  di prioritas masyarakat hanyalah pengeluaran untuk makan dan minuman, tembakau serta perumahan dan perlengkapan rumah tangga yang tidak mengalami penurunan daya beli. (redaksiBB/Edal)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top