AKIK

Tiga Tips Jitu Batu Akik Anda Diliput Media Massa dan Menjadi Terkenal

BERITABATU.com—Mungkin di antara pecinta dan pedagang batu akik, ada yang menginginkan batu akiknya diliput media massa, sehingga menjadi terkenal dan memiliki peluang dibeli oleh para koletor batu akik.

Yang harus diketahui dari dapur media massa dan para wartawan adalah, mereka akan melakukan peliputan kepada sesuatu yang unik dan dinilai fantastik. Atau sesuatu yang beda dari biasanya.

BACA JUGA: Batu Akik Ini Disebut Pesaing Bacan, Benarkah?

Berikut BERITABATU.com memberikan tiga tips jitu untuk anda melakukannya.

IKLAN ANDI BERITABATU
  1. Batu Akik anda memiliki keunikan yang tidak dimiliki batu akik lainnya. Misalkan memiliki gambar yang tidak terdapat pada jenis batu lain. Atau memiliki motif yang langkah. Maka batu ini memiliki peluang besar untuk diliput media massa dan wartawan apabila ia mengetahuinya.
  2. Wartawan dan media massa akan melihat pada harga. Jika semakin tinggi harga sebuah batu, akan menarik perhatian para wartawan untuk bertanya dan melakukan liputan. Mengapa? Karena akik hanyalah sebuah batu, mengapa harganya mahal, di sinilah wartawan dan media massa akan meliput batu anda. Maka jangan segan-segan untuk menaruh harga tinggi pada batu akik anda, jika ingin diliput media massa. Misalkan banderol harganya Rp 1 miliar, 5 Miliar, 10 Miliar, 20 Miliar. Dan seterusnya. Tapi harus diingat bahwa harga harus sesuai dengan motif, keunikan, dan kelangkaan batunya. Supaya dinilai rasional. Jika batu anda memiliki gambar langka dan unik, dan hanya dibanderol 1 juta, atau Rp 500 ribu, maka kemungkinan besar tidak akan diliput media. Tapi jika anda memberikan harganya Rp 5 miliar, maka akan diliput media massa.
  3. Ikuti perlombaan kontes batu akik. Baik itu tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, maupun tingkat nasional. Hal ini karena banyak wartawan akan melakukan peliputan dalam sebuah kontes batu akik. Dan anda harus menggunakan kata-kata yang jelas, untuk menyampaikan keunikan dan keunggulan batu akik anda kepada wartawan.

Demikian tiga tips sederhana, supaya batu akik anda diliput media massa dan menjadi terkenal. Jika anda punya solusi lain, silahkan berikan komentar pada kolom di bawah. BEST REGARDS.

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top