NEWS

Staf Ahli DPR RI: Daripada Saya Beli Bacan Lebih Baik Saya Beli Emas

BERITABATU.com-Salah seorang staf ahli di DPR RI bernama Maya, terlihat emosi dan jengkel, ketika mengetahui harga Batu Bacan mahal.

“Lebih baik saya beli emas daripada beli Batu Bacan. Harga Batu Bacan tidak masuk akal.” Kata Maya di depan Komisi VIII DPR RI saat berbincang dengan BERITABATU.com, akhir pekan kemarin.

Dia mengatakan, seharusnya harga batu yang tidak termasuk dalam kategori batu permata tidak seperti itu mahalnya. Harga batu akik, lanjutnya harus sesuai dan rasional.

“Saya tidak akan membelinya, lebih baik saya beli emas. Beli mudah dan jual pun mudah. Ada standar harganya, secara nasional maupun internasional.” Kata wanita yang juga mantan wartawati ini.

IKLAN ANDI BERITABATU
BATU Bacan Doko. DESIGN BY BERITABATU.com

BATU Bacan Doko. DESIGN BY BERITABATU.com

Maya yang merupakan warga Maluku ini mengatakan, dirinya senang dengan Bacan. Tapi tidak suka dengan harganya.

BACA JUGA: Harga Batu Bacan Terlampau Mahal, Peminat Lari

Untuk diketahui, batu Bacan di pasaran saat ini mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 150 juta. Adapun di Kota Ambon, batu Bacan sudah mulai dijual murah, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu.

Namun harga murah tersebut untuk ukuran bongkahan terkecil seperti jari kelingking. Kualitasnya juga tidak terlalu baik. Adapun yang berkualitas baik, harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. (*)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top