PROFIL

Politisi NU Khatibul Umam Winaru, Penggemar Naga Sui

BERITABATU.com –Jauh sebelum Indonesia demam akik, Khatibul Umam Winaru, Anggota DPR asal Partai Demokrat sudah menggemari segala jenis batu mulia sejak 2004. Koleksinya didapat dari berbagai daerah dana tergolong tidak sedikit.

Politisi berdarah Nahdhatul Ulama (NU) kelahiran 10 Ferbruari 1966 ini, tergolong pecinta batu yang memfaforitkan jenis Naga Suwi, Bacan, Klawing Purbalingga, Blue Safir, King Safir, Batu Topas, Jambu Jayadwipa dari Gorontalo, Merah Putih Majapahit, Batu Bledeg Nusakambangan, dan Batu Yin Yang yang akhir-akhir ini banyak diburu kalangan pecinta batu.

Khatibul Umam nampak mengenakan salah satu batu akiknya.

Khatibul Umam nampak mengenakan salah satu batu akiknya.

“Kalau saya koleksi sejak 2004. Itu berarti sebelas tahun lalu, saat itu saya sudah punya koleksi akik. Jumlahnya saat itu masih belasan,” ujar Khatibul yang saat ini duduk di Komisi yang membidangi Agama.

Meskipun mengaku tidak ngotot untuk hunting batu dari berbagai daerah, namun, sebagian besar batu yang dikoleksinya, ia dapatkan dari sejumlah wilayah penghasil batu itu langsung. Bahkan, politisi yang vokal dalam urusan haji ini, tidak gampang saja membeli batu.

IKLAN ANDI BERITABATU
BATU Klawing Naga Sui. DESIGN BY BERITABATU.com

BATU Klawing Naga Sui. DESIGN BY BERITABATU.com

“Banyak yang di dapat daeri daerah-daerah. Tapi saya selektif soal batu, jadi harus sesuai selera juga karasteristik dan ciri khas sendiri. Jadi bukan hanya batu luar negeri, tapi juga batu local,” papar politisi yang pernah menjadi Anggota DPR dari Partai kebangkitan Bangsa

Pria kelahiran Purwokerto ini juga berharap, dengan maraknya jual beli batu akik di semua level masyarakat yang sudah booming dua tahun terakhir ini, diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru di kalangan masyarakat.

BACA JUGA: Pakai Bacan Rp 70 Juta, Raffi Ahmad: Biar Saya Seperti Juragan Batu Bara

“Saya percaya para pengraji batu akik ini adalah orang yang mau maju dan kreatif. Bagi saya meraka adalah para seniman yang juga harus diperhatikan pemerintah. Terbukti perekonomian disejumlah daerah penghasil batu akik mengalami perubahan walaupun tidak drastis,” tandasnya. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top