HEADLINE

Poin Penting Mengenali Ciri-Ciri Penipu Jualan Bacan Online

BERITABATU.com— Penipuan Jualan bacan online memang tengah marak ditengah aktifitas jualan batu akik via facebook.  Pelaku penipuan sengaja memilih batu bacan sebagai kelancaran penipuannya, mengingat batu bacan merupakan batu akik yang pling di minati hingga saat ini.

Bahkan para pelaku penipuan juga membuat Blogspot sebagai kelancaran penipuannya, hingga membuat para korban semakin yakin akan jualan Bacannya.

Tidak sedikit korban yang termakan dengan pelaku penipuan bacan online ini, itu karena kesalahan dari para korban sendiri yang tidak jelih dalam menilai komunikasi antara pelaku dan korban sendiri.

Untuk menilai komunikasi dan aktifitas pelaku penipuan bacan online via facebook, maka beritabatu.com memberikan beberapa poin-poin penting yang harus di perhatikan sebelum melakukan transaksi.

IKLAN ANDI BERITABATU

Foto : Bongkahan Bacan Palamea

 

Yang harus di perhatikan adalah profil dari penipu jualan Bacan, kebanyakan penipu telah memakai Foto Asli dengan memegang Bongkahan Bacan, atau dengan mengepakkan barang-barang kiriman, namun jangan langsung kita meyakininya, karena biasanya para penipu mengambil foto-foto dari facebook pemain bacan yang lain.

Setelah kita perhatikan profil, maka jangan lupa untuk melihat komentar-komentar pada foto-foto jualan bacan penipu tersebut. Jika tidak ada sama sekali komentar, maka kita harus meragukan jualannya. Namun jika ada, maka pastinya ada komentar-komentar yang sifatnya ada hubungan emosional, seperti saudara, atau teman, atau sesama gem-lovers, maka tentunya kita akan menemukan komentar dari para gem-lovers yang pernah bertransaksi dengannya bahwa jualannya ‘Recommeded seller. Atau sebaliknya, kita akan menemukan komentar bahwa akun tersebut penipu.

Jika anda masi meragukan 2 poin di atas, maka Cobalah bangun komunikasi dengannya via inboks, atau sekedar komentar dijualannya. Biasanya mereka selalu membuat alasan jika kita mengajak COD, atau transaksi melalui REKBER.

Logikanya, Jika dia termasuk Pamain Bacan “recommended seller” kenapa enggan bertransaksi melalui REKBER (Rekening Bersama), atau COD ?

Maka jika gem-lovers Bertransaksi dengan Jumlah uang jutaan, maka sebaiknya urungkan niat anda, atau memilih jalan aman melalui REKBER atau  COD, atau bisa  melalui Media Jual Beli Online terpercaya, seperti Bukalapak.com, atau lainnya.

Poin-poin di atas bisa diambil patokan untuk bertransaksi Batu Akik Lainnya (redaksiBB/Edal)

 

 

 

 

 

 

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top