AKIK

PESONA BADAR BESI PANCA WARNAH, LAYAKNYA LUKISAN ABSTRAK

BERITABATU.com — Salah satu batu akik jenis panca warnah yang memukau adalah batu akik badar besi panca warnah asal kabupaten kebumeng jawa tengah. Perpaduan warnahnya yang indah membuat batu ini mempunyai nilai estetika tersendiri.

Panca Warnah Badar Besi. Desig by BERITABATU.com

Berbeda dengan batu akik panca warnah asal daerah lain, batu akik pancawarnah badar besi ini mengandung zat besi sehingga dapat melengket jika di dekatkan dengan magnet.

Nama Lain dari batu ini adalah Chrysoprase Hematit, Hematit adalah  mineal  besi,  Hematit ini kemudian  mengkristalisasi dalam sistem rombohedral , dan memiliki struktur Kristal.

Hematit merupakan mineral yang berwarna hitam, hingga, abu-abu, perak, atau baja, coklat hingga merah kecoklatan atau merah. Dalam skala kekerasan, hematit berada dalam skala 5 samapi 6.

IKLAN ANDI BERITABATU

Penyusunan warna yang tidak beraturan pada batu tersebut akibat sebaran kandungan mineral logam yang berbeda-beda disertai komposisi H2O yang cukup tinggi dalam proses oksidasi.

Sehingga warnah pada batu badar besi pancawarah ini tidak beraturan, dan mempunyai nilai estetika pada warnah yang tak beraturan ini, layanya lukisan abstrak yang mempunyai nilai jual yang tingi. (redaksiBB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top