HARGA

Penjualan Merosot: Sebulan Batu Bacan Hanya Laku Satu Biji

BERITABATU.com-Batu akik Bacan atau Chrysocolla, disebutkan oleh sebagian kalangan, trennya akan menurun dalam waktu dekat. Tanda-tandanya sudah mulai nampak.

Misalkan, di beberapa pasaran batu akik, Bacan kurang laku terjual dibandingkan batu akik lainnya. Hal ini karena harganya yang terlampau mahal, sehingga bahkan dalam satu bulan hanya laku satu biji atau dua biji saja.

Hal ini membuat perputaran uang khusus Batu Bacan tidak terlalu mulus. Jika membaca beberapa media online nasional, dapat ditemukan komentar dari Ketua Gamstone Kuningan, Andi Siswandi yang ikut membenarkan.

BACA JUGA: Ini Nama Batu Bacan di Zaman Mesir Kuno

IKLAN ANDI BERITABATU

Dia mengakui kalau Bacan dalam satu bulan hanya laku satu atau dua biji saja. Hal ini berbeda dengan Bacan pertama kali tren. Di mana jumlah penjualan dan pembelian meningkat tajam.

Dalam sebuah kesempatan awak BERITABATU.com mengunjungi Pasar Batu Rawa Bening, Jakarta Timur, menyaksikan seorang peminat batu akik menjauh seketika dari lokasi penjualan Batu Bacan, setelah mengetahui harganya yang mencapai Rp 45 juta, hanya untuk satu mata cincin ukuran ujung ibu jari orang dewasa.

Salah seorang peminat batu akik lainnya juga terheran-heran dengan harga batu Bacan, ia mengira bahwa tren Batu Bacan, hanyalah tren biasa dan tidak mungkin mencapai harga puluhan juta.

“Saya sudah tanya kepada para pedagang juga, katanya penjualannya makin sulit, sebab sudah banyak pesaing, dan harga mahal. Modal mereka mati. Satu bulan hanya bisa laku satu mata cincin. Memang besar harganya, tapi modal mereka juga kan besar.” Tukas Ary, peminat Batu Akik asal Jakarta. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top