HEADLINE

Murah Buaangt! Bongkahan Bacan Doko 5 kg Hanya 700 Ribu

BERITABATU.com— AMBON. Bongkana Bacan doko dengan berat 5 kg, dijual dengan harga 700 ribu, pada Selasa malam pukul 22.25 WIT. Bacan tersebut milik salah seorang warga kota ambon yang juga pernah menjadi penambang di ternate maluku utara.

BONGKAHAN BATU BACAN. Foto Internet.

BONGKAHAN BATU BACAN.

Awalnya pemilik bacan ini membuka harga 1 juta rupiah kepada salah seorang pengrajin batu akik di jalan Yossudarso kota Ambon, Namun pengrajin batu terebut tidak sanggup karena belum punya modal sebesar itu.

Selang beberapa menit, datanglah seorang tukang ojek yang juga merupakan penjual batu bacan di pasar lorong jahanam kota ambon. dari situlah terdengar saling tawar-menawar harga. dengan agak santai tukang ojek tersebut menawarkan dengan harga 700 ribu, sontak pemilik bacan ini mengatakan deal.

Kejadian lanka ini terjadi berpas-pasan dengan salah seorang awak beritabatu.com yang kebetulan berdekatan dengan tempat kediamannya.

IKLAN ANDI BERITABATU

Pemilik bacan juga mengatakan, ada beberapa bongkahan yang masi disimpan di kediamannya dengan ukuran yang sama, rencananya dia akan jual dengan harga yang sama pula.

“masi ada beberapa bongkahan yang saya simpan di rumah, nanti saya jual juga dengan harga yang sama” kata pemilik bacan ini yang enggan namanya disebukan.

Pemilik bacan tersebut juga mengeluh dengan harga bacan  dipasaran yang selangit, menurutnya ini akan membuat penjualan slow, sementara kebutuhan hidup terus mencekik.

“saya jual murah saja, biar bisa membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. jika saya jual di pasar mengikuti harga pasar, maka penjualan akan berjalan lambat, sementara kita perlu uang untuk makan hari-hari” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai tindakannya yang akan berdampak kepada harga bacan dipasaran, pemilik bacan ini enggan berkomentar panjang lebar.

Sementara untuk diketahui, Harga bacan di pasar lorong jahanam kota ambon yang terpantau awak beritabatu.com kemarin, harganya berfariasi, ada 500 ribu hingga 10 juta per bongkahan. namun yang harga yang sedikit miring adalah bacan palamea.  ukuran bahan bacan palamea sebesar korek api gas, harganya 500 ribu, bisa nego.

Sementara Bahan Bacan doko, sebear ukuran bungkusan rokok sampoerna, harnya 1.500 ribu, juga bisa nego. namun Jika bongkahannya suda mencapai 5 kg, maka harganya suda 8 hingga 10 juta rupiah. (redaksi/Edal)

 

 

Komentar Gan

comments

2 Comments
To Top