AKIK

Mitos di Balik Batu Hajar Jahannam, Jangan Anda Percaya

BERITABATU.com-Anda kenal batu hajar jahannam. Batu ini mungkin memiliki nama lain di daerah masing-masing. Tapi kalau di daerah Maluku dan Maluku Utara, batu ini disebut hajar jahannam. Nama ini diambil dari obat kuat untuk pria dewasa ‘hajar jahannam’.

Batu Hajar Jahannam.

Batu Hajar Jahannam.

Ciri-ciri batu ini adalah berwarna hitam pekat, ada juga yang tidak terlalu pekat. Ia bukanlah batu yang bisa tembus pandang apabila disenter dengan cahaya. Ia benar-benar batu akik.

Apabila diletakkan besi di sampingnya atau di atasnya, maka besi itu nakan merekat. Karena memiliki kandungan magnet. Batu ini diperkirakan merupakan bahan biji besi yang menghasilkan besi magnet. Hanya saja masih tercampur dengan material batu.

Batu ini kebanyakan ditemukan di Maluku Utara. Dan kini sangat banyak tersebar di Kota Ambon. Sebagian besar lelaki di Maluku mengenakan batu ini, dan jadi pembicaraan dari mulut ke mulut atas kekuatannya.

IKLAN ANDI BERITABATU

Mitos yang berkembang di wilayah Maluku dan Maluku Utara, batu hajar jahannam dipercaya bisa memperkuat vitalitas atau mendatangkan energi saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Tapi jangan percaya. Karena tidak ada penelitian yang membuktikannya.

Dan pengalaman seseorang tidak bisa dijadikan sebagai alat ukur secara ilmiah, untuk menyimpulkan sebuah batu mendatangkan khasiat kepada sekelompok orang. Karena bisa jadi pada saat ia mengenakan batu tersebut, kondisinya kebetulan berada dalam keadaan prima, sehingga mampu bertahan lama atau kuat dalam bercinta.

hajar jahannam

Batu Hajar Jahannam.

Maka ini hanyalah mitos belaka. Di Maluku, bahkan ada cara mengenakannya, yaitu batu ini dipasang di gagang cincin dan ujungnya harus mengena jari. Jadi di bagian bawah cincin haru ada yang melonjong untuk mengena kulit jari, supaya mendatangkan energi.

Hal ini dipercaya tidak masuk akal dan logika orang sehat. Sebab dengan sentuhan kulit pada jari seseorang tidak secara otomatis mendatangkan kekuatan bercinta, apalagi hanya batu belaka yang mengandung magnet. Apakah anda pembaca yang budiman punya pendapat lain? Monggo….

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top