IKATAN

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Alloy?

IKATAN cincin berbahan Alloy.

IKATAN cincin berbahan Alloy.

BERITABATU.com-Salah satu bahan ikatan cincin yang gigemari pencinta batu cincin adalah Allaoy. Banyak beredar di pasaran, dan terjangkau harganya.

Ditinjau secara etimologi (asal usul kata), Alloy berasal dari bahasa Inggris. Kata Alloy kemudian digunakan oleh hampir seluruh penduduk bumi. Alloy merupakan zat dari hasil kombinasi logam yang dilarutkan. Zat yang dilarutkan tersebut lebih daripada satu elemen.

Hasilnya dari laruran tersebut memiliki sifat-sifat tersendiri, seperti mengkilap atau metalik, tingkat kekerasan yang standar, dan lainnya. Alloy tidak membawa karakteristik elemen yang dilarutkan, melainkan menghasilkan karakteristik tersendiri, yang kemudian akhirnya disebut Alloy.

Sebab hasil dari tujuan melarutkanbeberapa elemen, adalah untuk menghasilkan sifat dan karakteristik tersendiri. Dan biasanya lebih menarik dan menguntungkan dari elemen dasarnya.

IKLAN ANDI BERITABATU

Misalkan, kita juga melihat ada hasil laruran yang disebut Baja, Kuningan, dan lain sebagainya. Baja dan Kuningan bukan merepukana elemen dasar, melainkan hasil dari senyawa atau dengan kata lain larutan. (*)

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top