AKIK

Mengangkat Orang Dengan Jari, Batu Sojol Punya Kandungan Mistik?

BERITABATU.com — Ahkir-akhir ini banyak yang percaya dengan kekuatan mistik batu akik yang dapat mengangkat manusia dengan menggunakan jari. Bukan saja masyarakat bawah, tetapi para menteri dan anggota dewan juga turut mempraktekan mitos tersebut, seperti yang telah diperlihatkan pada salah satu media nasional baru-baru ini.

Yang paling gemar dipraktikkan adalah batu akik sojol. Batu Sojol adalah batu akik dari Palu tepatnya di Kecamatan Sojol Sulawesi Tengah. Bentuk dan warnah dari batu ini terlihat biasa saja, namun telah menjadi perbincangan para gemlovers, ketika dipercaya mempunyai kekuatan mistis dari batu ini.

Banyak beradar video-video di youtube yang memperlihatkan parktik batu akik sojol ini, bahkan ada yang percaya bahwa ada kekuatan gaib pada batu ini.

edal fto

IKLAN ANDI BERITABATU

Namun ternyata praktik ini disebut dengan Trik Partai. Praktik ini suda dikenal lama. Pada tahun 70-an, trik ini dilakukan dengan memakai mantera “Ringan seperti bulu, kaku seperti papan”. Mantera tersebut dibaca dengan mengangkat tangan peserta diatas kepala orang yang hendak di angkat. kemudian mantera itu dibaca berulang-ulang agar mempengaruhi pikiran dan otot para peserta dan orang yang hendak diangkat. Sehingga sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal-hal yang berbau “mistik”.

 Setelah pikiran dan otot telah dilibatkan. Dan sebelumnya mereka  menetapkan betapa sulitnya untuk mengangkat subjek atau orang, kini akalpun telah dipengaruhi dan objek atau orang tersebut akan kita anggap “ringan seperti bulu” dan Objek atau orang tersebut juga telah  terpengaruh bahwa dia akan terasa ringan untuk di angkat. Dalam bahasanya sederhana disebut dengan “akal menguasai materi”

edal foto 2

Ini sama halnya dengan Mitos Batu akik sojol, Opini yang beredar bahwa batu akik sojol dapat mengangkat manusia dengan menggunakan jari peserta yang berjumlah 4 orang. Ketika banyak beredar pratktik batu akik sojol ini pada video, berita, artikel,  maka otomatis akan membentuk  pikiran  manusia maka “Akalpun mulai menguasai materi”.  

Sehingg Jika ada banyak orang yang mengatakan bahwa ternyata batu bacan juga dapat dipraktikkan seperti halnya batu sojol, maka tidak menutup kemungkinan, batu bacan juga bisa mengangkat orang dengan menggunakan jari. hal ini karena telah terbentuk keyakinan dan keyakinan itu disebut dengan akal yang menguasai materi.

Maka untuk menguji  mitos Batu Batu akik sojol ini, maka coba diparktikkan dengan mengangkat sebuah mobil atau benda lainnya yang tidak bernyawa akan mustahil jika terangkat.

Empat orang dari sisi berlawanan, mengangkat Mobil dengan menggunakan rendamana batu sojol. namun mobil tidak terangkat sedikitpun.

Lain pendapat jika dalam pengkajian ilmu sains khusunya Fisika bahwa “perpindahan dan gerak dapat berubah dengan titik berat. Dengan mengubah titik berat, maka kita dapat meletakkan benda atau menjatuhkannya” Karena orang yang duduk tetap kaku. Maka berat badannya dibagikan secara merata pada empat orang yang mengangkat.

Dengan aba-aba agar semua orang bergerak secara bersamaan, berat tetap berbagi sama rata, sehingga semua orang mengangkat dengan berat yang sama. Maka, jika berat 40.kg, maka tiap peserta yang mengangkat beban sebesar 10.kg.

(redaksiBB/Edal)

Kunjungi Artikel terkait :

Mengenal Lebih Dekat Apa itu Aloy

Ini 5 Keunggulan Ikata Cincin Titanium

Ini 4 Keutamaan Gagang cincin Perak

Ini Cara Sederhana Merawat Ikatan Cincin Berbahan Aloy

.  

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top