NEWS

Lorong Jahanam: Pasar Bacan di Ambon Tak Pernah Sepi

foto batu bacan (10)

LORONG Jahanam. Salah satu sudut Jalan Sam Rasulungi Kota Ambon, yang menjadi pusat Penjualan Batu Akik. Di sini, berbagai Batu Bacan dijual. Juga berbagai jenis Batu dari Maluku. Lorong ini disebut Lorong Jahanam. FOTO M. ARLIS LISAHOLET/BERITABATU.com.

Laporan Langsung dari Kota Ambon.

BERITABATU.com-Demam batu akik benar-benar melanda semua daerah. Kota Ambon di Maluku misalkan, awalnya tidak ada pasar batu seperti saat ini. Namun ketika tren batu dan permintaan meningkat, tiba-tiba saja lorong disulap menjadi pasar batu.

Aktifitas jula beli batu di lorong yang terletak di Jalan Sam Ratu Langi ini, tidak pernah sepi dari pengunjung, maupun penjual, dan pengrajin batu akik.

Kawasan ini bak Tanah Abang di Jakarta. Baik pagi maupun sore hari, selalu ramai dengan hiruk pikuk warga yang datang berburu batu akik.

IKLAN ANDI BERITABATU

Jika anda berkunjung di lokasi ini, anda dipastikan menemukan mulut manis para penjual untuk memikat pembeli.

Berbagai macam batu akik dengan harga ekonomis, dan disertai dengan jejeran jasa perngrajin batu akik yang mumpuni, menjadi daya tarik bagi warga untuk datang nimbrung di kawasan ini.

Berbagai batu dijual di sini. Mulau dari Bacan yang harganya hanya Rp 50 ribu, sampai Rp 15 Juta. Tidak butuh uang banyak untuk bisa mendapatkan bacan. Jika anda mengantongi Rp 200 ribu, anda sudah bisa mengenakan Bacan yang berkualitas baik. (*)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top