HARGA

Lagi, Batu Dari Kuningan Dibanderol dengan Harga Rp 500 Juta, Ini Keunikannya

BERITABATU.com—Harga batu semakin ‘bombastis’. Sebelumnya di Maluku Utara seorang pedagang batu akik bernama Jefry menaruh harga batu Bacan Palame miliknya, dengan harga Rp 1,5 miliar.

Kemudian muncul batu akik bergambar Nyih Roro Kidul yang oleh pemiliknya dibanderol dengan harga Rp 5 miliar.

Kemudian pada Pameran Batu Akik di Kementerian Perdagangan, seorang peserta pameran Agung Setiawan, mematok batunya yang bermotif Kepala Banteng, seharga Rp 1 Miliar.

Kemudian penjual batu akik Said Marsalin, muncul dengan bongkahan Batu badar Emas miliknya dengan harga Rp 250 juta, dalam pameran di Taman Mini Indonesia Indah, beberapa hari lalu.

IKLAN ANDI BERITABATU

BACA JUGA: Ini 7 Cara Membuat Batu Akik Anda Supaya Dijual Miliaran Rupiah

Sekarang muncul dalam pemberitaan media massa, batu akik milik seorang pedagang batu bernama Kuswara, mematok harga batunya senilai Rp 500 juta.

Bedanya, batu Kuswara yang hendak dijual di pasaran terdiri dari tiga batu akik. Ketiganya diharga Rp 500 juta.

Batu ini berasal dari wilayah Kuningan, Jawa Barat. Ia memberi namanya sebagai Bacin, yang merupakan singkatan dari Batu Ciniru.

ilustrasi

Ciniru merupakan nama daerah di Kuningan, Jawa Barat. Keunikan dari masing-masing batunya adalah, yang satu memiliki gambar panorama yang diklaim sebagai panorama alam Kuningan.

Batu satu lagi bergambar Jerapa. Sedangkan yang satu lagi adalah memiliki warna yang yang indah, atau ‘indah warna’.

Kuswara berencana akan mengikutkan batunya dalam setiap kontes yang akan digelar di Jawa Barat, maupun di tingkat nasional. Karena keunikan yang terdapat dalam batunya, ia akan melepaskannya dengan harga yang telah dipatok Rp 500 juta. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top