AKIK

Kenali Perbedaan Bacan Gulau/Cincao dan Black Jade

BERITABATU.com— Bacan Gulau atau biasa di sebut dengan Bacan Cincao adalah jenis bacan yang mempunyai tingkat kekerasan 7 skala mega mohs, berbeda dengan Bacan Doko yang hanya memiliki tingkat kekerasan 4 skala mega mohs.

Namun saja orang sering kesulitan dalam membedakan Bacan Gulau/ atau cincao dengan Black Jade, hal ini karena antara keduanya memiliki beberapa kesamaan. berikut perbedaan dan kesamaannya :

Balc Jade

1. Bacan Gulau dan Blac Jade, jika masi dalam bentuk bahan , maka kita sering kesulitan dalam membedakannya karena akan terlihat kemiripan, yakni kedua-duanya sama-sama berwarna hitam, namun akan nampak sedikit warnah hijau tua yang samar  pada pada Bacan Gulau jika kita benar-benar cerma melihat.

IKLAN ANDI BERITABATU

2. Bacan Gulau, jika telah terbentuk mata cincin, maka akan nampak warnah hijaunya, sedangkan Black Jade meskipun telah di bentuk mata cincin namun tetap pada warna asalnya yakni wanah hitam gelap. Nah disinilah yang paling nampak perbedaannya.

3. Black Jade, jika dalam bentuk mata cincin dan di senter, akan semakin tembus cahaya dan terlihat warnah hijaunya mudah terang. sedangkan bacan Gulau tidak terlalu tembus cahaya namun nampak warnah hijau gelap jika di senter.

4. keduanya sama-sama memiliki tingkat kekerasan pada skala 7 mega mohs.

 

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top