HEADLINE

Kenali Ciri Orang Yang Sekedar Mengikuti Trend Batu Akik, Dan Penghobi Setia

BERITABATU.com—  Pada dasarnya orang yang sekedar mengikuti trend batu akik dan tidak, akan mempunyai beberapa ciri yang nampak ketika trend batu akik tengah melejit, dan mulai menurun.

Emperan Pasar Rawabening. JakTim

Emperan Pasar Rawabening. JakTim

Berikut beberapa fakta yang terpantau oleh awak beritabatu.com

  1. Pada saat trend batu akik tengah melejit, orang yang sekedar megikuti trend batu akik ini, akan memanfaatkan momen tersebut untuk mencari keuntungan, dengan sengaja membuka lapak batu akik di trotoar-trotoar jalan.
  1. Tipe orang seperti ini lebih menyukai batu yang menjadi primadona ketika trend batu akik mulai melejit. Dan tidak tertarik pada jenis batu yang tidak menjadi perbincangan banyak orang.
  1. terkadang tidak mengetahui kandungan batu, atau jenis batu, dan daerah asal batu yang di jualnya. Sehingga tidak banyak berargumen tentang batu akik
  1. Karena hanya sekedar mencari keuntungan dengan memanfaatkan momen batu akik, maka kadang orang tersebut pesimis jika kurangnya pembeli.
  1. Ketika merasa trend batu akik mulai menurun, maka akan terpikirkan untuk membuka usaha lain demi kelangsungan hidupnya.
BATU BACAN. Salah satu penjual batu Bacan di Kota Ambon. Yang ditunjukkan adalah Batu Bacan kelas dua, yang masih terdapat tanda-tanda kehitamannya. Sabtu (11/4). FOTO ARLIS LISAHOLET/BERITABU.com.

BATU BACAN. Salah satu penjual batu Bacan di Kota Ambon. Yang ditunjukkan adalah Batu Bacan kelas dua, yang masih terdapat tanda-tanda kehitamannya. Sabtu (11/4). FOTO ARLIS LISAHOLET/BERITABU.com.

Sementara orang yang bukan sekedar mengikuti trend, namun suda merupakan hobinya dari dahulu, maka dia cenderung menjadikan batu akik sebagai koleksinya, dia terus mengumpulkan jenis-jenis batu yang di anggapnya mempunyai nilai estetika sebagai koleksi pribadinya, meskipun harus menguras isi kantong. Karena yang dinamakan hobi adalah suatu aktifitas yang dilakukan pada waktu luang untuk sekedar menyenangkan hati (KBBI).

Tipe orang yang hobi batuan alam ini, jika hendak menjadikan moment batu akik untuk peluang usaha, maka dia akan memilih tempat yang aman, meskipun mempunyai harga sewa lapak yang besar, seperti contonya Gedung Gem-Center Jakarta Timur, dan lain sebagainya.

IKLAN ANDI BERITABATU

Banyak relasi demi kelancaran usaha batu akiknya di Luar Negri maupun dalam negeri, sehingga meskipun trend batu menurun di tanah air, namun dia tidak pesimis dengan usahanya.

Penghobi setia batu akik Banyak mempunyai pengetahuan tentang batu akik palsu atau natural, banyak berargumen tentang kandungan batu akik, serta aktif pada pameran-pameran batu akik tingkat nasional maupun daerah.

ketertarikannya pada batu akik merata, bukan pada salah satu yang menjadi primadona, dan lebih condong kepada jenis batu yang mempunyai nilai keindahannya.

Nah ! Para Gemlovers, dimanakah posisi anda sekarang? Sekedar mengikuti trend batu akik, atau penghobi setia batu akik. (Edal)

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top