AKIK

Kenali ciri-ciri Black Opal yang Tidak Bisa Mengeluarkan Jarong

BERITABATU.com — Keteneran Blac Opal Kalimaya  terlihat dari semakin bertambah peminatnya. hal ini karena Batu Asal banten ini memiliki keindahan yang berbeda dari batu lainnya. keunikan batu ini apabila telah nampak beragam warnah-warni yang nampak seperti kemilau bintang di angkasa. namun batu ini tidak ada nilai jualnya apabila batu Blac opal ini tidak ada sama sekali bintik jarongnya.

hal ini kemudian membuat sebagian dari kita merasa bingung untuk merawat Batu Blcak Opalnya, suda berbagai macam cara perawatan yang di lakukan namun belum juga keluar bintik kembangnya. Hal tersebut bukan karena Fakto perawatannya yang kurang maksimal, namun karena kita tidak jeli dalam memilih Bahan Blac Opal yang dapat keluar jarongnya.

Untuk sobat ketahui bahwa tidak semua Blac Opal dapat mengeluarkan Jarongnya dengan cepat, bahkan ada Blac opal yang tidak dapat mengeluarkan Jarongnya sama sekali, meskipun suda berbagai macam treatmen yang di lakukan.

foto : ilustasi Kalimaya yang telah nampak kembangnya

foto : ilustasi Kalimaya yang telah nampak kembangnya

Berikut ciri-ciri Bahan Blac opal yang tidak dapa mengeluarkan  jarongnya yaitu :

IKLAN ANDI BERITABATU
  1. Tidak terlihat ada tanda getah kayu didalam maupun diluar bahan batu black opal
  2. Tidak terlihat jelly yang kental di dalam maupun dipermukaan batu black opal
  3. Tidak memiliki serat kayu
  4. Bahan batu black opal terlihat berkerak putih jika dijemur atau dalam keadaan kering
  5. Biasanya bahan batu tidak rapuh atau keras
  6. Kerlip bibit jarong bahan batu black opal sudah tidak muncul lagi ketika sudah di rawat selama satu bulan lebih

Sedangkan Bahan Blac Opal yang berkualitas akan dengan cepat mengeluarkan jarongnya jika kita rajin merawatnya.  Balc Opal yang dapat  mengeluarkan jarong bisa kita kenali cirinya yaitu, terlihat ada tanda getah kayu di dalam maupun di luar, terlihat gelly yang kental di dalam maupun di luar, memiliki serat-serat kayu yang banyak, serta bahannya tidak berkerak puti atau abu-abu jika dalam keadaan kering. Bahan yang berasal dari ranting juga dapat mengeluarkan jarongnya dengan cepat, karena bahan dari ranting terdapat banyak getah atau gellynya. (dal/BB)

Baca Juga : Cara Mengeluarkan jarong pada Blac Opal dengan Aluminium Foil 

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top