HEADLINE

Karena Langka, Batu Bacan Kini Dijual Per Gram

BERITABATU.com— Kelangkaan batu bacan akhir-ahkir ini, membuat para penjual mulai mengambil inisiatif untuk meraup keuntungan dengan cara dijual per gramnya.

Bacan yang dijual per gram ini adalah bacan yang benar-benar kristal, yang mana tidak terdapat bintik-bintik hitamnya, baik yang masi bongkahan atau pun yang telah terbentuk cincin, baik bacan palamea atau pun bacan doko.

Bacan Palamea dengan harga 170 juta. Foto : BERITABATU.com

Salah seorang penambang asal ternate telah membenarkan hal itu ketika di konfirmasi redaksi beritabatu.com kemarin. menurutnya,  Batu Bacan di ternate jauh lebih mahal dari pada bacan yang ada di pasar-pasar batu akik daerah lainnya di indonesia.

“Batu bacan di ternate jauh lebih mahal dari pada bacan di pasar-pasar daerah lainnya,  bahkan Batu bacan di ternate, kini telah di jual per gram, jika yang telah benar-benar kristal” kata tahmit kepada redaksi beritabatu.com 11/10

IKLAN ANDI BERITABATU

Tahmit merupakan salah satu penambang batu bacan di ternate, dia juga telah lama menggelar batu bacannya di pasar batu akik di kota ambon.

“Sekarang kami (penambang-red), untuk mendapatkan batu bacan pun susah, kami harus bekerja keras berminggu-minggu di lokasi penambang hanya untuk mendapatkan satu bongkahan saja, dan itu pun harus di bagi dua dengan pemilik lahan, inilah yang membuat batu bacan semakin hari semakin mahal” Ungkapnya.

Menurut tahmit, belum tau pasti harga untuk satu gram brapa, namun jika suda mencapai satu ons, maka harganya berkisar 20 juta rupiah. (redaksiBB/Edal)

Baca Juga :

Ini penjual bacan recomended seller di kota Ambon

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top