HEADLINE

Kabarnya Trend Batu Akik akan Berakhir di Penghujung Tahun 2015

BERITABATU.com— Melajunya trend batu Akik semenjak Tahun 2014 membuat sebagian orang turut memprediksi Booming Batu Akik tinggal satu semester lagi dan akan berakhir di penghujung tahun 2015.

Menurut sebagian pendapat, trend Batu Akik akan mengalami hal yang sama layaknya Trend Bungan Antorium, yang mana sebelum booming, Bunga Antorium hanya berkisar Rp 10.000,- Namun setelah  Booming dan mencapai Fase Puncak, Bunga ini di hargai dengan Rp 5 juta sampai dengan 30 juta. Trend Bunga Antorium sempat bertahan 2 tahun dan setelah itu harganya kembali turun ke semula yakni Rp 10.000,-

Hal yang sama di alami oleh trendnya ikan Lou han,  Saat menjelit ikan ini di hargai dengan ratusan juta rupian.  Padahal sebelumnya ikan ini hanya berkisar Rp 10.000,- dan Rp 20.000,-  trendnya ikan lou han juga tidak bertahan lama seperti halnya Bunga Anturium.

Dan kini kita kembali dengan trend Batu Akik. Batu akik memang suda di kenal lama, bahkan suda ada pada zaman  dahulu, namun tidak se-booming sekarang. Batu akik pada zaman dahulu hanya di pakai oleh para kaisar dan petinggi kerajaan.  Berbeda dengan sekarang, kini demam Batu Akik hampir mengenai semua kalangan, dari para tukang bakso, juru parkir, para artis, hingga para pejabat Negara.

IKLAN ANDI BERITABATU

Foto: Pasar Batu Akik di Kota Ambon-Maluku

Dari warung kopi, hingga perkantoran semua membahas Batu Akik. Media tulis dan elektronikpun mengambil bagian dalam memberitakan trend Batu Akik. tidak sampai disitu, Trednya kini telah merubah sendi-sendi perekonomian para peminatnya, dari yang awalnya coba-coba hanya sekedar hobi mengoleksi kini menjadi pengusaha Batu Akik yang tiap bulannya bisa memberikan omzet hingga Puluhan Juta Rupiah.   Lalu apakah booming Batu Akik akan berakhir tragis seperti halnya Bunga Antorium dan ikan lou han?.

Batu Akik kini telah berada pada fase Puncak Booming, dan akan kembali seperti semulah, Batu Akik bukan seperti emas  yang bisa di jadikan Harta simpanan. Seseorang Jika minat kepada Batu Akik, dan dia  suda menemukan Jenis Batu yang dia inginkan maka dia akan berhenti mencari Batu Akik lainnya karena dia telah menemukan kecukupan dari batu yang dia dapatkan.

Sama  halnya dengan sesorang yang hobinya mengoleksi Batu Akik, maka dia akan mencari semua jenis batu kesukaannya untuk di jadikan barang koleksi setelah itu dia akan berhenti mencarinya jika suda mencapai rasa kecukupan. Dan yang akan bertahan adalah para pengusaha Batu Akik, dari sinilah Batu Akik akan turun seperti semulah karena semakin kurangnya peminat. Dan  Kini Trend Batu Akik telah berada pada Puncaknya, maka dari Fase Puncak inilah Trend Batu Akik di prediksi  akan berakhir di penghujung tahun 2015. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top