AKIK

Istimewa! Raih 3,502 Suara: Red Rafflesia Menangi Polling dan Singkirkan Bacan

BERITABATU.com-Polling yang dilakukan beritabatu menampakkan hasil mengejutkan. Red Rafflesia, batu akik jenis Chalcedony asal Bengkulu, berhasil meraih suara terbanyak, yakni 3.502 suara atau voters atau setara dengan 36 persen dari total 9,826 pemilih.

Posisi ke dua diraih Batu Giok asal Aceh yang meraih, Giok asal Aceh dengan total 3.239 suara atau setara dengan 33% persen. Goik Aceh sempat memimpin Polling selama 3 hari. Namun kurang dari dua hari terakhir Red Rafflesia berhasil mendudukimengambil alih klasemen polling, dan memimpin hingga polling tahap pertama resmi ditutup pada 2 Mei 2015 pukul 22.00 wib.

Posisi ketiga diraih oleh Kecubung yang berhasil mendapat suara sebanyak 1.043 pemilih. Kecubung dan Bacan sempat saling berebutan posisi ketiga dalam tiga hari terakhir.

BATU Akik Red Rafflesia, asal Bengkulu. DESIGN BY BERITABATU.com.

BATU Akik Red Rafflesia, asal Bengkulu. DESIGN BY BERITABATU.com.

Sayangnya Bacan hanya finis di posisi empat dengan hanya meraih, 972 pemilih, atau setara dengan 11 persen. Ini menunjukkan tren batu Bacan tidak seimbang dengan penilaian para pecinta batu akik. Buktinya Bacan tidak mampu meraih suara terbanyak dalam polling ini.

IKLAN ANDI BERITABATU

Posisi keempat diraih oleh batu Kalimaya dengan meraih suara sebanyak 394pemilih, atau 4 persen. Disusul Batu Pancawarna asal Garut yang meraih 284 pemilih atau 3 persen. Kemudian Sisik Naga asal Enrekang Sulawesi Selatan yang meraih 221 suara atau 2 persen.

Di bawahnya ada Batu Blue Opal asal Jawa Barat yang meraih 108 suara atau 1 persen, sedangkan di dasar klasemen ada Batu Akik Ati Ayam yang meraih 63 persen atau juga setara dengan 1 persen. Jumlah pemilih sebanyak 9.826 pemilih.

Polling untuk tahap pertama secara resmi telah ditutup untuk jenis 9 batu akik ini. Pemenang dan Runner Up (juara dua) akan dipertemukan kembali, dalam polling yang akan mulai digelar pada pukul 12.00 wib siang, Minggu (3/2) besok.

Pemenang tunggal dari grup polling ini akan dipertemukan dengan pemenang tunggal dalam polling tahap dua dengan melibatkan 10 batu akik, yang telah digelar mulai pada pukul 22.00 wib malam tadi.

FINISH

Red Rafflesia asal Bengkulu dan Giok Aceh sengaja dipertemukan dalam polling, untuk diketahui dengan pasti swim voters atau suara mengambang dari penggemar 7 batu akik yang tidak lolos. Apakah mereka memilih Giok ataukah Refflesia. Sehingga diketahui dengan pasti tingkat kesuakaan pecinta batu akik kepada patu yang saat ini beredar.

BACA JUGA: Ini Pertemuan Dua Batu Akik ‘Raksasa’ Asal Sumatera

Untuk diketahui, polling ini dilakukan dengan menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan. BERITABATU.com menjaga kepercayaan pecinta batu akik. Polling ini bebas dari rekayasa dan tipu muslihat untuk menaikkan batu tertentu. Sekecil apa pun tipuan, akan mendapatkan siksaan di akhirat. Siapa yang suka kepada batu akik tertentu, ia pasti mengajak dan memilih batu yang disukainya.

Menurut Anda, Batu Apakah Yang Paling Bagus?

Red Rafflesia (36%, 3,502 Votes)
Giok (33%, 3,239 Votes)
Kecubung (11%, 1,043 Votes)
Bacan (10%, 972 Votes)
Kalimaya (4%, 394 Votes)
Pancawarna (3%, 284 Votes)
Sisik Naga (2%, 221 Votes)
Blue Opal (1%, 108 Votes)
Ati Ayam (1%, 63 Votes)

Total Voters: 9,826

Hasil polling dapat dilihat secara real time atau waktu nyata. Anda bisa memantau perkeragakannya. Pengunjung website ini ribuan orang dan dipantau oleh users melalui google analitik. Setelah anda memilih anda bisa langsung melihat hasilnya, atau sebelum memilih anda bisa melihat hasilnya dengan mengkilk tombol atau tulisan View Results.

Polling 10 batu akik berikutnya, juga baru saja dimulai pukul 22.00 wib malam tadi. 10 batu akik yang menjadi peserta adalah khas Indonesia dari Sabang sampai Marouke. Dua batu akik suara terbanyak pertama dan kedua, akan dipertemukan lagi. Pememangnya akan dipertemukan dengan Rafflesia atau Giok, tergantung siapa yang keluar jadi pemenang.

Adapun polling berikutnya yang melibatkan 10 batu akik, bisa anda lihat di bawah ini, dan langsung menentukan pilihan. Cara voting adalah klik salah satu batu akik, kemudian klik vote. Jika anda ingin melihat hasil sebelum memilih, anda bisa klik tombol atau tulisan View Results. Pembentukan opini batu akik, berada di ujung jari anda.

JANGAN LEWATKAN POLLINGNYA

Menurut Anda, Batu Apakah Yang Paling Bagus?

  • Bio Solar (89%, 9,015 Votes)
  • Red Borneo (3%, 254 Votes)
  • Cempaka (2%, 218 Votes)
  • Sungai Dareh (2%, 192 Votes)
  • Naga Sui (2%, 159 Votes)
  • Lavender (1%, 131 Votes)
  • Hijau Garut (1%, 90 Votes)
  • Pandan (0%, 46 Votes)
  • Siklop Papua (0%, 25 Votes)
  • Merah Obi (0%, 24 Votes)

Total Voters: 10,154

Loading ... Loading ...

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top