HARGA

Inilah harga Bacan Terkini Di Kota Ambon

BERITABATU.com-— Salah satu pasar batu akik di kota ambon yang menyediakan berbagai jenis batu akik nusantara adalah pasar lorong jahanam.  Penamaan Pasar lorong jahanam diambil dari batu hajar jahanam, karena di awal membooming batu akik, Pasar ini hanya menyediakan batu hajar jahanam ternate, dan pulau seram maluku.

Bacan Pada Pasar Lorong Jahanm Kota Ambon. BERITABATU.com

  

Namun  ketika trend batu akik semakin memuncak, pasar ini mulai di banjiri oleh batu-batu dari asal wilaya-wilaya luar maluku. salah satu batu yang sedang membanjiri pasar ini adalah batu Bacan Doko dan Palamea.  Dari yang mulai kerikil, Bongkahan, hingga yang telah terbentuk mata cincin, semuanya dengan harga yang bervariasi.

Bacan Pada Pasar Lorong Jahanm Kota Ambon. BERITABATU.com

Meskipun Pasar lorong jahanam ini tengah di banjiri batu bacan doko dan palamea, namun bukan berarti dijual murah. dari pantauan awak beritabatu.com ternyata harga batu bacan doko dan palamea di pasar kota ambon ini sama harganya dengan pasar-pasar di kota lainnya.

IKLAN ANDI BERITABATU

Untuk Bongkahan bacan palamea sebesar korek api gas, di jual dengan harga berkisar Rp, 500.000, sementara untuk bongkahan palamea sebesar kepal tangan di jual dengan harga 2 juta hingga 3 juta rupiah.

Bacan Pada Pasar Lorong Jahanm Kota Ambon. BERITABATU.com

Bacan Pada Pasar Lorong Jahanm Kota Ambon. BERITABATU.com

Sementara harga bacan doko ukuran korek api gas, di jual dengan 1 juta rupia, dan sebersar kepal tangan di jual dengan harga 5 hingga 10 juta rupiah.

sedangkan yang telah terbentuk mata cincin, sama harganya dengan pasar-pasar di kota lainnya, yakni 1 juta hingga 8 juta rupiah tergantung ukuran dan kekristalannya.

Sebagian besar para pedagang yang menggelar batu bacan di pasar Kota Ambon ini berasal dari ternate, dan mereka adalah para penambang. (redaksi)

 

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top