HARGA

Ini Harga Batu Bacan di Luar Negeri: Murah! Anda Akan Kaget Melihatnya

BERITABATU.com-Harga batu Bacan atau Chrysocolla di Indonesia sangat mahal. Untuk semua jenis batu akik khas Indonesia, batu Bacan yang memiliki harga tinggi.

Harga per satu buah cincin bahkan bisa mencapai Rp 150 juta. Adapun harga rata-rata per satu cincin mulai dari Rp 10 juta sampai 45 juta, untuk ukuran standar.

Harga ini terdapat di beberapa toko di Pasar Batu Akik Rawa Bening, Jakarta Timur.

BERITABATU.com sempat mengunjungi Rawa Bening beberapa waktu lalu, dan penjual bongkahan batu bacan mematok harga bongkahannya yang sudah dalam bentuk lempengan seperti potongan ‘tahu’ sebesar Rp 80 juta sampai Rp200 juta.

IKLAN ANDI BERITABATU

Dan ini tidak sampai satu kilo gram. Namun kata penjual, karena ini kualitas super dan telah tembus pandang alias tranparan. Mari kita bandingkan harganya dengan pasaran luar negeri.

Penelusuran BERITABATU.com di salah satu situs jual beli terbesar di dunia, harga bongkahan batu Bacan bahkan hanya seharga $2,44 (dua koma empat puluh empat dollar).

BACA JUGA: Penjualan Merosot: Sebulan Batu Bacan Hanya Laku Satu Biji

Jika dirupiahkan menjadi Rp36.000 dengan kurs satu dolar Rp13 ribu saat ini. Bayangkan, harga bongkahan Bacan hanya Rp 36 ribu. Lihat screenshot di bawah ini, yang langsung direkam dari situ amazon dot com.

harga bacan

BERITABATU.com

Jika anda tidak percaya juga, silahkan kunjungi situsnya dan klik nama Chrysocolla di kotak pencariannya, anda akan menemukan apa yang ditulis dalam artikel ini. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top