AKIK

Ini Empat Keunggulan Batu Asal Medan

BONGKAHAN Batu Cempaka Madu yang belum diolah.

BONGKAHAN Batu Cempaka Madu yang belum diolah. ilustrasi, design by beritabatu.com

BERITABATU.com-Indonesia begitu kaya. Tanahnya subur. Kayu dibuang jadi tanaman. Kini batu pun jadi uang. Jenis bebatuan di Indonesia masih akan terus berkembang. Terus-terus, sampai pada sebuah titik jenuh.

Bukan hanya di Irian, Maluku, Sulawesi, Jawa, Kalimantan, tapi juga kekayaan batu akik terdapat di Medan, Sumatera Utara. Dari sinilah berbagai jenis batu akik seperti batu kristal, madu, bio solar, cempaka madu, dan masih banyak lagi belum terjamah.

Salah satu wilayah tambang batu, yang biasanya diburu oleh para pecinta batu adalah wilayah Langkat. Perburuan batu akik di wilayah ini digemari masyarakat sekitar, bahkan masyarakat dari luar. Berikut empat keunggulan batu asal Medan.

1. Batu asal Medan memiliki corak warna beragam, ada kuning, oranye, merah, sehingga dipastikan para penggemar batu memiliki banyak varian warna yang tidak akan membosankan.

IKLAN ANDI BERITABATU

2. Salah satu keunggulan dari sekian jenis batu di Medan adalah Cempaka Madu. Batu ini memiki warna yang unik. Transparan, dan ada coraknya. Cocok untuk para pemburu kolektor batu.

3. Batu Cempaka Madu, Kristal, Bio Solar yang terdapat di Medan memiliki kemiripan dengan Batu Obi yang berasal dari Maluku Utara. Bahkan tidak ada bedanya. Hal ini memiliki keunikan tersendiri bagi para pencinta batu akik.

4. Memiliki harga yang relatif terjangkau. Masalah harga biasanya menjadi problem tersendiri bagi para pecinta batu. Untuk batu asal Medan, harganya relatif terjangkau, dilihat dari jenis, kualitas, dan tingkat kekerasan batu.

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top