AKIK

Ini 7 Cara Membuat Batu Akik Anda Supaya Dijual Miliaran Rupiah

BERITABATU.com-Tren batu akik membuat banyak orang tidak tanggung-tanggung mematok batunya dengan harga tinggi.

Dalam pameran yang dilakukan di Ternate Maluku Utara beberapa waktu lalu, Jefry mematok batu Palamea berbentuk liontin senilai Rp 1,5 Miliar. Alasannya karena batu Jefry memiliki kandungan kristal tinggi dan telah disimpan selama 20 tahun.

Ada juga batu yang diklaim bermotif Nyih Roro Kidul dihargai Rp 5 Miliar. Belakangan Pameran Batu Akik di Kementerian Perdagangan, seorang peserta pameran Agung Setiawan, mematok batunya yang bermotif Kepala Banteng, seharga Rp 1 Miliar.

Batu akik tetap saja batu akik. Adalah bongkahan batu yang bermotif atau tidak bermotif. Berwarna atau tidak berwarna. Transparan atau tidak transparan.

IKLAN ANDI BERITABATU

Yang harus diketahui dari batu akik adalah tidak memiliki patokan harga pasti. Sehingga siapa saja boleh mematok harga sesuka hati. Jika anda memiliki satu akik boleh saja anda menjualnya dengan harga ratusan juta atau miliaran rupiah.

BACA JUGA: Ini 12 Batu Akik Yang Paling Diminati di Indonesia

Karena harga, sepenuhnya anda yang menentukan. Tidak ada intervensi. Ini bukan beras dan gula yang ada standar harganya. Sebelum orang menghargai batu anda, hargailah sendiri batu anda dengan nilai tinggi.

Ada 7 tips atau cara sederhana versi BERITABATU.com supaya anda menjual batu akik anda dengan harga tinggi. Berikut ulasannya satu demi satu:

1. Anda harus memiliki bongkahan batu akik. Dianjurkan lebih baik pilih bongkahan batu yang sudah dikenal

2. Bongkahan batu akik tersebut anda terawang dengan cahaya atau mata telanjang. Perhatikan motif dari batu itu, sebelum anda membawanya ke tukang batu untuk membentuknya menjadi sebuah mata cincin atau liontin.

Komentar Gan

comments

Pages: 1 2 3 4

1 Comment
To Top