AKIK

Hindari Cara Treatmen ini Pada Batu Bacan Anda

BERITABATU.com – Banyak cara  treatmen Bacan Doko untuk mengkristal dan kinclong, bahkan suda menjadi pengetahuan bagi para pemain bacan sendiri.

Foto: Pengujian Manual Bacan Sintesis

Foto: Pengujian Manual Bacan Sintesis

 

Cara yang sering dilakukan Para Gemslovers adalah  direndam dan dijemur, Memang benar, direndam dan dijemur adalah cara alami yang paling efektif dan aman untuk mengangka kapur pada Bacan Doko, meskipun perubahannya memakan waktu yang cukup lama.

Namun di balik treatmen dengan cara direndam dan dijemur,  ada yang hal-hal harus di hindari dalam melakukan treatmen tersebut pada Bacan Doko.

Berikut cara yang harus di hindari dalam melakukan treamen pada Bacan Doko versi Beritabatu.com

IKLAN ANDI BERITABATU
  1. Hindari perendaman tanpa penjemuran, karena semakin lama perendaman, maka semakin hilang tingkat kekerasannya. Rendamlah dengan waktu minimal sehari, atau dua hari, setelah itu di angkat dan jemur.
  2. Hindari penjemuran di bawah sinar matahari pada waktu jam 12 siang ke atas. Karena sinar matahari pada jam 12 siang ke atas mengandung radiasi UVA, UVB dan UVC, radiasi ini dapat meretakan batu bacan anda, dan memudarkan warnah pada bacan anda. Jemurlah pada waktu jam 8 pagi hingg 10 pagi.
  3. Hindari pemanasan dengan cara di rebus dengan air.
  4. Hindari pemakaian minyak kayu puti pada Batu Bacan anda. Pemakaian minyak kayu puti hanya bisa memudarkan warna dan kejernihan batu Bacan anda.
  5. Hindari pemakaian cairan pengangkat kapur yang belum teruji di laboratirum batu akik.

Demikian untuk menamba wawasan para gemslovers. (redaksiBB/Edal)

Baca Juga : Amazing ! Inilah ragam Batu Akik Dari Pulau Seram Maluku

Baca Juga : Harga Batu Mulai Menurun, Namun Bacan tetap Melambung

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top