NEWS

Harga Terlampau Mahal, Omset Penjualan Cincin Bacan Menurun

BERITABATU.com—Harga Batu Bacan yang terlampau mahal, ternyata membuat para pedagang batu akik juga sulit menjual batu bacan miliknya.

Banyak orang yang masih terkagum dengan keindahan batu Bacan, para peminat batu akik selalu meliriknya, namun enggan membelinya karena mahal.

“Para pedagang mengeluh kepada saya. Katanya batu Bacan miliknya susah terjual. Satu sampai dua bulan hanya terjual satu mata cincin. Yah bagaimana terjual banyak, kan batunya mahal.” Kata Ary, salah satu peminat Batu Akik kepada BERITABATU.com, kemarin.

Ary yang juga wartawan di salah satu media cetak di Jakarta ini mengatakan, para pedagang Batu Akik, di Rawa Bening misalnya, tidak berani menjual batu Bacan miliknya dengan harga murah.

IKLAN ANDI BERITABATU

BACA JUGA: Batu Bacan Belinya Mudah dan Mahal, Jualnya Susah

Sebab mereka juga membelinya dengan harga mahal. “Sudah dari tangan ke tangan, sehingga jika batunya sudah sampai di took, lebih mahal lagi.” Katanya.

BATU bacan DESIGN BY. BERITABATU.com

BATU bacan DESIGN BY. BERITABATU.com

Dia menjelaskan, mestinya Batu Bacan bisa dikontrol harganya. Jika tidak maka Batu Bacan akan tersingkir, karena lama kelamaan tidak ada pembelinya.

Apalagi banyak batu akik yang saat ini bermunculan. “Ada batu Red Rafflesia, Red Borneo, Sisik Naga, Giok, Klawing, saya rasa batu-batu ini stabil dalam harga, sehingga penjualan dan pembelian lancar.” Katanya. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top