HEADLINE

Harga Batu Bacan Terlampau Mahal, Peminat Lari

BERITABATU.com-Harga Batu Bacan di pasaran masih mahal, meskipun ada di antara penjual yang sudah mulai banting harga. Harga di pasaran sekarang, mulai dari Rp 2 Juta sampai Rp 150 Juta jika sudah berada di Pasar Batu Rawa Bening, Jakarta Selatan.

Hal ini membuat banyak peminan pindah ke lain batu. Ada sebagian yang beranggapan, harga seperti itu hanya cocok untuk kolektor yang kaya Raya. Ada juga yang menganggapnya tidak masuk akal.

“Cuma batu aja kok begitu mahalnya. Mendingan guwe cari batu yang lain, yang gak kalah bagusnya dengan Bacan. Misalnya Klawing. Gak kalah nilai artistiknya, tapi lebih murah.” Kata Ary salah satu penggemar batu, kepada BERITABATU.com, di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/4).

Ary yang juga merupakan wartawan di salah satu koran harian di Jakarta ini mengatakan, semula dirinya juga suka sekali dengan Bacan.

IKLAN ANDI BERITABATU

“Semula saya suka dengan bacan, tapi setelah saya tahu harganya selangit dan tidak masuk akal, saya tidak berminat lagi.” katanya.

BACA JUGA: Ini Keutamaan Batu Marjan Dalam Al-Quran

Dia menjelaskan, harganya yang terlampau mahal akan membuat nasib Batu Bacan sebagaiman Anthurium dan Ikan Lohan yang trennya lenyap dalam waktu sekejap. “Ikan Lohan digoreng pun gak ada yang mau makan.” ujarnya. (*)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top