AKIK

Harga Batu Bacan Diprediksi akan Turun

BERITABATU.com–Harga batu bacan sampai saat ini, masih tinggi. Namun sejumlah kalangan prediksi batu bacan akan turun harga dalam waktu dekat.

Hal ini diukur dari daya beli masyarakat yang rendah terhadap batu bacan. Sebab batu bacan yang super hanya bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke atas. Sedangkan peminat batu dari kalangan menengah ke atas jumlahnya sedikit.

Peminat batu yang terbanyak adalah kalangan bawah. Biasanya pembelian dilakukan dengan harga terjangkau yang hanya mencapai puluhan hingga ratusan ribu saja.

BONGKAHAN BATU BACAN. Foto Internet.

BONGKAHAN BATU BACAN. Foto Internet.

Faktor lain yang akan membuat batu bacan turun harga juga adalah, di kota-kota besar telah banjir bacan kerikil. Harganya terjangkau, bahkan ada yang berani jual satu bongkahan Rp 20 ribu saja. Bisa menjadi satu batu cincin ukuran kecil, super dan kristal

IKLAN ANDI BERITABATU

Para pedagang saat ini juga sulit menjual batu bacan, sebab satu bulan terkadang hanya laku 1 mata cincin saja. Sedangkan batu akik lainnya yang dijual dengan harga terjangkau laris manis di pasaran.

Batu bacan rupanya akan tinggal kenangan. Bagaikan ikan Lohan yang digoreng pun tidak ada yang mau makan. Atau tren bunga Anthurium yang sempat membuming, tapi kemudian lenyap begitu saja. Bahkan dikasih orang pun tidak ada yang mau. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top