AKIK

Hanya 2 Alasan Ini, Mengapa Batu Bacan Mahal

bacan doko

BATU Bacan Doko.

BERITABATU.com–Batu Bacan seharusnya tidak mahal, bahkan melampaui harga emas saat ini. Jika anda berjalan di pasar Batu Rawa Bening, maka akan kaget mendengar harga Baru Bacan dari para pedagang.

Batu dengan ukuran nasional, dibanderol dengan harga Rp 20 juta sampai 35 juta. Bahkan ada yang melampaui harga ini. Padahal sejatinya Bacan hanyalah batu yang juga sama dengan batu lainnya. Maka mengapa Bacan mahal. Sejatinya hanya ada dua alasan. Berikut penjelasannya:

1. Memiliki Nilai Artistik

Batu bacan diyakini oleh peminatnya memiliki nilai artistik. Yakni warnanya yang unik. Kemudian dapat berubah menjadi kristal, meskipun awalnya memiliki bintik-bintik hitam. Warna hijau yang dimiliki Bacan berbeda dengan warna hijau batu lainnya. Ini yang membuatnya berbeda. Namun kalau soal bagus, batu lainnya juga bagus dan indah.

IKLAN ANDI BERITABATU

2. Digunakan Sebagai Cendera Mata SBY untuk Obama

Salah satu faktor penentu yang membuatnya mahal adalah, ketika Presiden SBY dahulu memberikan cendera mata kepada Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama, sebagai cendera mata. Saat inilah harga bacan mulai dipatok tinggi. Padahal sebelumnya harga Bacan biasa-biasa saja.

Dalam hukum jual beli, khususnya merek dagang, apabila digunakan oleh orang yang memiliki jabatan, pengaruh, atau orang terkenal, maka barang tersebut akan dipatok dengan harga mahal. Kemudian, faktor berikutnya yang mempengaruhi adalah apabila kebutuhan akan barang meningkat maka hukum ekonomi akan berlangsung. Karena diberikan kepada Obama, maka Bacan mulai dikejar. Sehingga harganya mulai mahal, mahal, dan akhirnya sangat mahal.

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top