NEWS

Terbuat Dari Pancawarna, Batu Nisan Orang Tua Seniman Ini Digondol Maling

BERITABATU.com-Demam batu akik makin mantap. Hanya saja, jangan sampai dirusak oleh orang-orang yang berakal pendek seperti ini. Demam boleh saja, tapi mencuri batu nisan orang yang sudah meninggal karena mengandung batu akik, ini yang terlarang.

Bagaimana tidak, kasus ini benar-benar terjadi. Batu nisan milik orang tua seniman terkenal Butet Kartaredjasa, adalah korbannya. Nisan orang tuanya terbuat dari Batu Pancawarna.

Batu itu kemudian dipotong hingga tersisa sedikit. Butet Kartaredjasa mengetahuinya pada Jumat 10 April lalu. Ia kaget bukan kepalang, bagaimana bisa, batu itu tersisa menjadi bagian kecil.

“Saya mengetahui masalah ini pada Jumat (10/4). Karena waktu itu saya sedang di luar kota.” Kata Butet kepada wartawan, Selasa (14/4).

IKLAN ANDI BERITABATU

Butet mengatakan, keluarganya merupakan pencinta batu akik sejak lama. Dulu, orang tuanya membeli batu Pancawarna tersebut di Pacitan untuk membuat nisan. “Itu untuk nisan ibu dan bapak saya.” Kata Butet.

Pihak keluarganya telah melaporkan kasus ini kepada kepolisian setempat. Dia sangat menyesal dengan kejadian ini dan berdoa semoga pencurinya mendapat kualat. (*)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top