AKIK

Dijual Hitungan Gram, Harga Bacan Nyaris Sama Harga Emas

BERITABATU.com—Meskipun kini trend batu mulai redup, harga-harga batu mulai anjlok, namun tidak berdampak kepada harga batu Bacan.

Bahkan sebaliknya, harga batu bacan semakin tinggi, hingga nyaris mencapai harga Emas. Di wilaya Maluku Utara, Batu Crysocola Chalsedon ini mulai dijual per gram.

Kabar yang dihimpun beritabatu.com, Batu Bacan yang dijual per gram adalah Bacan Doko yang telah benar-benar kristal. Baik itu dalam bentuk bongkahan, atau yang telah terbentuk mata cincin.

Batu Bacan yang benar-benar kristal adalah tidak adanya bintik-bintik hitam pada batu tersebut, dan telah benar-benar tembus cahaya serta berwarnah hijau bening.

IKLAN ANDI BERITABATU

Untuk bongkahan yang memang telah benar-benar kristal, dan kekiristalannya merupakan proses alami, maka harga yang dijual untuk satu gram berkisar 200 ribu hingga 250 ribu.

  W A W A N   26  _141322

Namun jika telah terbentuk mata cincin, maka dijual per ons, satu ons bisa mencapai 17 juta hingga 20 juta jika yang telah benar-benar kristal.

Harga yang di banderol ini memang nyaris sama dengan harga emas, sehingga bisa diprediksi harga Bacan akan semakin tinggi, dan akan bertahan dengan harga fantastik meskipun trend batu benar-benar redup. (RedaksiBBedal)

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top