NEWS

Di Rawabening, Pemain Bacan Mulai Merasakan Sepihnya Pembeli

ITULAH yang di rasakan pemain Bacan Doko di awal bulan agustus tahun ini di pasar rawabening Jakarta Timur.  Ada sedikit kebingungan yang terlintas bagi mereka.  Kenapa di awal booming, pemain Bacan Doko di Rawabening bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah perharinya.

Namun ketika habis lebaran tahun ini peminat Bacan doko mulai tenggelam, bahkan dalam sebulan tak terjual walaupun  sebiji, belum lagi pembayaran sewa lapak yang terus mengigit.

Foto beritabatu.com : Seorang pengrajin nampak sibuk menggosok batu akik pelanggannya

 

Sementara itu, penjual yang bermain jenis batu akik lainnya seperti, Serpentine, redreflesia, dan lainnya, masi bisa meraup keuntungan minimal di bawa sejuta per harinya.

Seorang pemain Bacan Doko di Pasar Rawabening yang enggan namanya di sebutkan, telah membenarkan hal itu ketika di konfirmasi redaksi Beritabatu.com via BBM 11/8,  siang.

IKLAN ANDI BERITABATU

“Mas gimana masi ramai peminat Batu Bacan di tempat mas? (Rawabening-pen), Redaksi beritabatu.com sengaja mengawali percakapan via BBM. “suda mulai sepih bang, tidak seperti kemarin-kemarin, aku sampai bingung, belum lagi biaya sewa lapak yang terus mengejar, tetapi aku lebih aktif di jual Beli Online, karena pembelinya bisa dari seluruh indonesia, di tambah gratis lagi, ungkapnya dengan optimis.

Dia menambahkan, Para pemain Bacan di Rawabening suda mulai turunkan harga Bacan Doko, walaupun turunnya hanya beberapa persen saja, namun hal itu di lakukan agar peminat Bacan tidak berpindah hati.

Demikiannlah, jika Bacan tetap mahal, maka peminat akan beralih ke jenis batu lainnya.  Seiring dengan terus bermunculan jenis-jenis batu dari berbagai daerah yang hampir mirip dengan bacan, harganyapun terjangkau oleh semua kalangan.

lain sisi, Kondisi ekonomi Indonesia yang kian melemah, Nilai tukar rupiah anjlok ke posisi 13,500/dolar, membuat konsumen lebih prioritaskan bahan-bahan pangan yang merupakan kebutuhan utama (primer). Sementara Batu Akik di cari yang harganya terjangkau, mengingat batu akik meskipun mahal, namun tak dapat di gadai. (by:RedaksiBB/Edal)

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top