HARGA

Di Pasar Rawabening, Blac Jade Turun Harga Rp 70.000/kg

SIKAP yang di ambil para pemain Batu akik di pasar Rawabening jakarta timur  untuk menurunkan jenis-jenis batu tertentu memang bukan sesuatu yang tidak beralasan, mengingat daya beli konsumen yang mulai melemah di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang menujuh titik lumpuh.

Belum lagi jenis-jenis batu akik yang terus bermunculan dari berbagai daerah dengan farian warnah dan keunikannya, membuat peminat batu akik serba memilih.

Kabarnya, bukan saja Blac jade yang sengaja di obral 70.000/kg, Namun juga ada beberapa jenis batu-batu lainnya seperti, Raflesia, Solar, Labrador, RedBorneo, serta jenis-jenis batu asal Jambi.

Wan (35), salah satu pemain batu serpentine yang berjualan di trotoar Rawabening telah membenarkan hal itu ketika di konfirmasi beritabatu.com.

IKLAN ANDI BERITABATU

‘Ya disini (rawabening-red) ahir-ahir ini daya beli menurun, berbeda dengan sebelum ramadhon kemarin, sehingga kami sengaja menurunkan jenis-jenis batu tertentu seperti, Blac jade, Reflesia, Solar, Lablador, Redborneo, dan batu-batu asal jambi, agar penjualan tidak slow serta barang jualan tidak menumpuk. Tukasnya ketika di sapa beritabatu.com 12/08 siang tadi.

Wan menambahkan, ada terjadi kesalah juga yang di lakukan para pemain batu akik disini, Ketika dalam bulan ramadhon kemarin harga batu sengaja di buka krannya dengan harga murah, sehingga terjadi penumpukan di saat habis lebara hingga saat ini. imbuhnya.

Meskipun demikian wawan mengakui booming Batu Akik masi stabil, hal ini di lihat berdasarkan pendapatnnya dari hasil jualannya masi bekisar Rp 700.000 hingga sejuta perharinya.

“Saya sengaja tidak terlalu main Bacan Doko karena mahal sehingga membuat penjualan menjadi slow, tetapi alhamdulillah dari hasil penjualan Serpentine, Reflesia dan jenis batu lainnya saya bisa mendapat keuntungan bersi untuk hari ini Rp 900.000.” tutupnya. (by:RedaksiBB/Edal)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top