NEWS

Di Obral 25 Ribu per Biji, Bertanda Trend Batu Akik Mulai Memudar

BERITABATU.com— ironis ! Puluhan penjual Batu Akik mengobral murah Batu Akiknya dalam Bursa Batu Akik Agustus di Plasa Araya Kota Malang, selasa (28/70)

Bursa Batu Akik  yang di selenggarakan di kota malang tersebut, di meriakan oleh para pedagang Batu Akik Nasional yang datang dari berbagai daerah.

Berbagai Jenis Batu Akik di Obral Murah di Bursa Batu Akik ini, harga yang paling rendah adalah batu Sulaiman dengan harga obral Rp 30.000 sampai dengan 50.000, sesuai dengan motif dan ukurannya. Batu sulaiman yang merupakan keluarga bebatuan Chalsedeon termasuk batu yang banyak di gemari.

foto: batu bacan

“Awalnya, Batu ini di hargai dengan Rp.500.000,-  Namun di Bursa Batu akik ini di Obral murah dengan harga Rp. 30.000 sampai dengan 50.000 per biji tergantung motif dan ukurannya” kata Joko salah satu penjual batu akik, selasa kemarin.

IKLAN ANDI BERITABATU

Selain Batu sulaiman yang di obral murah, juga tersedia  Batu Akik Yahman wulung dan Pancawarna serta Pandan kapas juga di Obral dengan harga Rp. 50.000 sampai dengan Rp, 100.000 per mata cincin. Meskipun batu-batu tersebut di jual murah namun para pedagang menjamin keaslian batu-batu tersebut.

Selain itu, tersedia juga Bongkahan Batu kecubung dengan berat 17 kg milik Aji Kurniawan Sugiato cuma di jual dengan harga Rp 30 juta.

Batu-batu tersebut di Obral murah karena saat ini telah membanjiri di pasaran Batu Akik Indonesia, sehingga tidak lagi menjadi bahan yang langka.

Dan tidak di pungkiri lagi, ini bertanda trend batu akik mulai memudar. Semakin banyak Batu Akik membanjiri di seluruh pelosok indonesia maka semakin murah Batu Akik tersebut. dan kini suda mulai kita rasakan.  (dl/bb)

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top