HEADLINE

Cara Memilih Bahan/Bongkahan Bacan Doko Yang Berkualitas

BERITABATU.com— Batu bacan  semakin di incar oleh kolektor, peminat, ataupun pedagang. Tipe pemesanan dengan cara online, ada juga dengan COD.   Namun terkadang hasil yang mereka dapatkan berbanding terbalik dengan yang di inginkan, ada yang di peroleh mudah retak, berpori, hancur setelah proses di mesin, dan sebagainya. hal ini terjadi karena kurang teliti dalam menilai jenis Bahan/ bongkahan Batu Bacan yang berkualitas.

Bagi pemulah yang baru minat kepada Batu Asal Halmahera ini, agar berhati-hati dalam memilih Bahan/bongkahan yang hendak di beli atupun di pesan. karena kebanyakan kita hanya tergiur dengan warnah hijaunya tanpa kita teliti lebih dalam di balik warna hijaunya.

BATU Bacan Palame milik Andi Reza Lisaholet di Maluku Utara. Ia juga memiliki banyak Bongkahan Bacan Doko, juga Batu Obi. Ini adalah bisnisnya. FOTO BERITABATU.com

BATU Bacan Palame milik Andi Reza Lisaholet di Maluku Utara. Ia juga memiliki banyak Bongkahan Bacan Doko, juga Batu Obi. Ini adalah bisnisnya. FOTO BERITABATU.com

Warnah Hijau Bacan Doko memang memikat hati bagi peminat,  namun perlu di ketahui bahwa mineral yang terdapat dalam hijau Bacan Doko di sebut dengan Chrysocolla, mineral ini merupaka mineral yang lunak, karena tersusun dari bebatuan kapur yang mudah retak. Sehingga apabila di bentuk dengan mesin maka Bahan Dokonya akan Hancur.

Sedangkan mineral yang terdapa dalam warna hitam Bahan Bacan Doko di sebut dengan  Chalcedony, mineral ini termasuk mineral yang keras dan padat, sehingga ketika mineral Chrysocolla akan bersenyawa dengan mineral Chalcedony maka akan kita sebut dengan Bacan Doko Kristal dengan tingkat kekerasan 7 skala mega mohs.

IKLAN ANDI BERITABATU

Untuk itu ketika kita hendak memesan/ membeli Bahan Bacan Doko maka hendaklah kita memilih yang warna hitamnya lebih dominan dari pada warnah hijaunya. atau bisa juga warnah hijaunya lebih dominan yang terpenting disini adalah, adanya warnah hitam yang di sebut dengan mineral Chalcedony yang merupakan mineral yang keras, agar dapat berproses secara alami dengan mineral Chrysocolla apa bila telah di bentuk dan di pakai.

Namun untuk terjadi proses Alami antara mineral Chrysocolla yang lunak dan Chalcedony yang keras, maka di butuhkan perawatan yang maksimal. Sehingga warnah hijau Bacan doko atau di sebut dengan mineral Chrysocolla nantinya akan menutupi warnah Hitam atau di sebut dengan Chalcedony sehingga hasil yang kita dapat adalah Bacan Doko Hijau yang super dan yang tembus cahaya. (dal)

 

Komentar Gan

comments

1 Comment
To Top