AKIK

Cara Alami Mengeluarkan Jarong Pada Black Opal

BERITABATU.com— Batu balck oval adalah jenis batu yang masuk dalam incaran peminat maupun para kolektor akhir-akhir ini. Batu vosil ini mempunyai tingkat kekerasan yang rendah hanya pada 5-6 skala mega mohs,  berbeda dengan batu lainya yang mempunyai tingkat kekerasa pada skala 7 mega mohs. Keunikan tersendir dari Batu Black opal apabila telah nampak jarong yang muncul dengan warna-warni seperti pelangi, hal itulah yang membuat Batu ini di hargai dengan puluhan juta rupiah.

Batu Kalimaya Sintetis yang dijual Dika Pratama.

Batu Kalimaya 

Namun Kebanyakan dari kita yang telah memiliki Black Opal tidak tau cara mengeluarkan Jarong pada Batu Blac Opal tersebut. atau bahkan ada yang suda melakukan perawatan bertahun-tahun namun belum juga muncul Jarong seperti yang di harapkan. Hal itu terjadi karena mungkin saja black opal yang kita miliki Bukanlah blac opal yang berkualitas yang dalam waktu cepat bisa mengeluarkan jarong, atau bisa saja kita salah dalam merawatnya.

Berikut beberapa tips alami mengeluarkan jarong pada black opal versi BERITABATU.com yang di peroleh dari berbagai sumber.

Baca juga : Cara Memilih Bahan Bacan Doko Yang Berkualitas 

IKLAN ANDI BERITABATU
  1. Kita harus pandai memilih Blac Opal yang baik. Blac opal yang berkualiats baik, yang belum keluar jarong adalah berwarnah hitam legam, yang padat dan tidak mudah rapu atau tergores, serat batu tidak terlihat di permukaan, jika batu telah di bentuk akan tampak mengkilap seperti porseling.
  2. Setelah kita telah menemukan Bahan Blac Opal yang seperti di atas, maka terlebih dahulu kita memotongnya, atau bisa langsung membentuknya agar perawatannya mudah. Sebelum membentuk, periksalah bagian-bagian yang di anggap keras dan padat, serta berwarna hitam legam. Sedangakn bagian yang tidak baik secara kasat mata di buang.
  3. Setelah terbentuk, Blac opal di rendam dengan air hujan. Caranya Air hujan di tuangkan dalam gelas atau mangkok dan rendam Blac Opal di dalam mangkok atau gelas tersebut, jemur di bawah sinar matahari kurang lebih selama 2 jam.
  4. Simpanlah di tempat yang sejuk dan adem, seperti bawah kolong meja, atau di tempat yang tidak kenal sinar lampu atau matahari.
  5. Setiap seminggu, poleslah dengan Amplas halus dan bubuk intan
  6. Jika sekali percobaanya belum juga keluar jarong, maka lakukanlah berulang-ulang langkah-langkah di atas.

Selamat mencoba semoga saja langkah-langkah ini dapat membantu. (BB)

 

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top