NEWS

Batu Sisik Naga Nyaris Tidak ada Peminatnya Di Jakarta

BERITABATU.com— Batu Sisik Naga adalah batu asal Sulawesi Selatan yang nyaris tidak ada peminatnya di jakarta.

Seiring dengan terus bermunculan jenis-jenis batu akik Lokal di seluruh seantoro Nusantara, membuat persaingan batu akik dalam menarik peminat terus menjelit.

Dari pantauan kami di sejumlah lapak yang ada di jakarta, hampir tidak ada pengunjung yang datang membeli batu asal Sulawesi Selatan ini. bahkan ada lapak yang dalam dua bulan hanya terjual sebiji batu sisik naga, meskipun dia nekat menjual dengan harga 50 ribu per biji, sedangakn batu janis lainnya laris manis.

BONGKAHAN dan cincin dari Batu Akik Sisik Naga. DESIHN BY BERITABATU.com

IKLAN ANDI BERITABATU

BONGKAHAN dan cincin dari Batu Akik Sisik Naga. DESIHN BY BERITABATU.com

Batu Sisik naga memang ada beragam bentuk, ada yang di sebut dengan Yelow Dragon Scale Stone atau Batu Sisik naga kuning, Batu sisik naga merah, sisik naga ungu, sisik naga madu, dan  sisik naga hijau, jenis-jenis batu tersebut sangatlah indah serta tembus cahaya apabila di terawang dengan senter. Namun Jenis-jenis tersebut suda langka bahkan hampir tidak di temui di pasaran.

Sementara Sisik Naga yang masi membanjiri pasaran di jakarta adalah Sisik Naga kura-kura dan sisik naga bule, kedua jenis Sisik naga ini tidak tembus cahaya. hal inilah yang membuat peminat tidak tertarik dengan batu sisik naga jenis ini. karena rata-rata para peminat batu menyukai jenis batu yang selain corak warnahnya indah namun juga dapat tembus cahaya. (dal/BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top