HARGA

Batu Obi Ini yang Mahal di Pasaran, Harganya Jutaan Rupiah

BERITABATU.com-Provinsi Maluku Utara, selain terkenal dengan batu akik Bacan Doko dan Palamea, juga terkenal dengan Batu Obi.

Batu Obi merupakan jenis batu Chalcedony yang berasal dari Pulau Obi. Warna batunya beragam, mulai dari hijau, kuning, merah, dan dan lainnya.

Motifnya juga beragam, ada yang bermotif junjung derajat, sulaiman, dan lainnya. Jenis batu Obi yang mahal di pasaran adalah Red Obi, atau yang dikenal dengan Merah Obi.

BATU Akik Red Rafflesia, asal Bengkulu. DESIGN BY BERITABATU.com.

BATU Akik Red Rafflesia, asal Bengkulu. DESIGN BY BERITABATU.com.

Batu ini tidak ada bedanya dengan batu Red Rafflesia. Semuanya mirip. Warnanya sampai dengan tingkat kekerasan, serta karakteristiknya.

IKLAN ANDI BERITABATU

BACA JUGA: Red Borneo, Cantiknya ‘Si Pink’ dari Kalimantan

Batu Red Obi atau Obi Merah di pasaran dibanderol dengan harga mulai Rp 1 Juta sampai 5 juta. Semakin mengkilap warna merah dan tingkat trnasparannya, semakin tinggi mahalnya.

Adapun ukuran standar seperti ujung ibu jari, juga kebanyakan dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta. Hal ini berdasarkan penelusuran BERITABATU.com di Pasar Batu Akik Rawa Bening, Jakarta Timur. Jika anda punya batu Red Obi atau Merah Obi, jangan sia-siakan. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top