AKIK MALUKU

Batu Mulia Red GARNET Asal Seram Maluku, Mirip Batu Mulia Rasulullah

BERITABATU.com— Berdasarkan Hadis yang di riwayatkan oleh anas bin malik” Cincin Rasulullah terbuat dari perak dan batu cincinnya merupakan batu habasya (afrika). (HR. Muslim dan Tirmizi). Batu tersebut merupakan pemberian raja habasya kala itu.

Batu Red Garnet jika kenal cahaya. BERITABATU.com

Dari berbagai referensi yang di peroleh, ciri-ciri  Batu ini berwarna hitam ke merah-merahan, namun jika di lihat dengan cahaya maka terpancar warna merah tua pekat. Batu tersebut sekarang banyak di kenakan oleh pengusaha di Yaman.

Sehingga di Indonesia ada juga jenis batu dengan nama Yaman Wulung, yang juga mirip dengan batu Habasya milik Rasulullah ini. kenapa di namakan batu yaman? Karena tambang terbesarnya dari yaman.

batu seram merah 2

Red Garnet Nampak Tidak di senter. BERITABATU.com

Sedangkan di Seram provinsi Maluku, ada jenis batu yang persisi dengan batu milik Rasulullah juga, yakni Batu Red Garnet, Berbeda dengan batu Yaman Wulung yang mana ada garis-garis berwarnah merah jika di senter, batu seram Maluku ini hanya terdapat bintik-bintik hitam kecil dan seratnya terlihat berawan jika di senter.

IKLAN ANDI BERITABATU

Batu Red Garnet asal Seram ini tanpa di senter berwarna hitam, namun jika di senter berwarnah merah tua, persisi batunya milik Rasulullah.

Pusat Tambangnya terletak di Desa Luhu Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, di desa ini juga terdapad berbagai macam varian batu seram yang di temukan. Dan merupakan batu favoritnya orang Maluku di Kota Ambon. (redaksiBB/Edal)

 Kunjungi Artikel Terkait :

Ini Penjual Batu Mulia Seram Maluku “Rekomennded Seller”

Inilah Batu Akik Yang Akan Bertahan Dengan Harga Yang Fantastic

Yellow Opal Batu Mulia dari Pulau seram maluku

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top