AKIK

Batu Klawing Ini Yang Sedang Diburu Pecinta Batu

BERITABATU.com-Salah satu batu yang sedang diburu para pecinta batu adalah Batu Klawing. Ini karena keunikan dan keragaman warnanya.

Batu ini berasal dari daerah Banjarnegara Jawa Tengah, tepatnya di Sungai Klawing atau Klawing River. Salah satu jenis batu ini adalah Klawing Pancawana.

Adapun yang sedang tren sekarang adalah Klawing Naga Sui. Keunikan yang terdapat dalam batu ini adalah bintik-bintik merah, yang terdapat dalam permukaan batunya yang berwarnah hijau.

BATU Klawing Naga Sui. DESIGN BY BERITABATU.com

BATU Klawing Naga Sui. DESIGN BY BERITABATU.com

Khusus untuk asal muasal Naga Sui ada pendapat yang menyebutkan, batu ini berasal dari Sungai Lukulo Kabupaten Kebumen. Namun ada juga yang menyebutkan batu ini berasal dari Sungai Klawing Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

IKLAN ANDI BERITABATU

Kemungkinan besar kedua suangai ini menghasilkan jenis batu yang sama. Sehingga disebut juga sebagai Klawing Naga Sui.

Keunikan yang terdapat dalam batu Naga Sui adalah bintik-bintik merah, yang terdapat dalam permukaan batunya yang berwarnah hijau.

Kalau dilihat sekilas batu Klawing Naga Sui menyerupai Batu Sisik Naga. Hanya saja batu ini memiliki keunikan warna yang memukau. Sisik naga dan Klawing Naga Sui memiliki karakteristik masing-masing.

Pernah Batu Klawing Naga Sui menjadi juara kontes batu Indonesia, dan menjadi tren beberapa pekan. Kisaran harga batu Klawing Naga Sui saat ini antara Rp 200 ribu sampai Rp 1 juta. Sedangkan yang berkualitas terbaik dihargai hingga puluhan juta rupiah.

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top