NEWS

Batu Bacan Palsu Dibuat dari Semen dan Putih Telur untuk Tembus Cahaya

BERITABATU.com–Ada saja upaya orang untuk membuat sesuatu yaang palsu. Berdasarkan pantauan beritabatu di salah satu video yang disebarkan di youtube, menunjujukkan batu bacan palsu terbuat dari semen dan putih telur.

Video tersebut merupakan hasil investigasi dari salah satu stasiun televisi swasta ternama di Indonesia. Merak berhasil masuk ke tempat pembuatan bacan Palsu yang berlokasi di Jakarta Timur.

Dari hasil rekaman menunjukkan batu bacan palsu tersebut dibuat dari semen putih, kemudian dicampurkan dengan putih telur.

Semen untuk membuat sari batu supaya mengeras, sedangkan putih telur dicampurkan dengan semen supaya bongkahan Bacan Palsu bisa tembus cahaya apabila disenter.

IKLAN ANDI BERITABATU

Putih telur juga berfungsi untuk mengkilap batu. Mereka juga mencampurkannya dengan sejumlah bahan kimia, dan zat pewarna.

Sejumlah orang yang sedang membuat bongkahan batu bacan palsu. Lokasinya di Jakarta Timur, menurut laporan investigasi salah satu televisi swasta nasional.

Sejumlah orang yang sedang membuat bongkahan batu bacan palsu. Lokasinya di Jakarta Timur, menurut laporan investigasi salah satu televisi swasta nasional.

Modal untuk membuat bongkahan Bacan Palsu bahkan hanya sebesar Rp 30 ribu. Namun dalam video tersebut, mereka mengaku menjualnya dengan harga Rp 30 juta.

BACA JUGA: Batu Kalimaya Sintetis dari Korea Banjiri Indonesia, Ini Penampakannya

Sampai saat ini polisi belum berhasil meringkus para pembuat Bacan Palsu. Hal ini karena belum ada laporan ke pihak kepolisian. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top