HEADLINE

Ayo Ikuti Polling, Apakah Anda Setuju? Pemerintah Akan Tarik Pajak 5 Persen Untuk Penjualan Batu Akik

BERITABATU.com-Pemerintah Republik Indonesia berencana akan menarik pajak dari penjualan batu akik di Indonesia.

Batu yang memiliki harga mulai dari Rp 1 juta ke atas, akan dikenakan pajak sebesar 5 persen. Sedangkan batu akik yang memiliki harga di bawah Rp 1 juta akan dikenakan pajak sebesar Rp 0,5 sampai 1,5 persen.

Hal ini telah ditegaskan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Saleh akan menyiapkan draft usulan perubahan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 253/PMK.03/2008, tentang Wajib Pajak Badan Tertentu Sebagai Pemungut Pajak Penghasilan dari Pembeli atas Penjualan Barang yang Tergolong Sangat Mewah.

IKLAN ANDI BERITABATU

Pihaknya saat masih melaklukan koordinasi dengan kementerian terkait, sebelum mengajukan usulan penarikan pajak dari batu akik.

Wacana ini sempat ditolak mentah-mentah oleh para nitizen di twitter hingga menjadi trending topik dunia, dalam urutan ke delapan.

Bagi para pecinta batu Indonesia, khususnya pembaca BERITABATU.com yang budiman, apakah anda setuju atau tidak setuju dengan peraturan ini?

Kami mengadakan polling secara khusus untuk mengetahui reaksi masyarakat. Ayo, sebagai pecinta batu mari ikuti polling ini. Polling akan dilangsungkan hingga satu bulan ke depan mulai tanggal 29 April 2015 dan akan berakhir tanggal 29 Mei 2015.

Kami menyediakan widget polling di laman utama website ini, untuk memudahkan para pembaca budiman dalam menentukan pilihan. Kami juga sertakan polling di halaman terakhir berita ini. Polling ini akan sampai ke telinga pemerintah.

IKUTI POLLING BERIKUT

 

Pemerintah Akan Tarik Pajak Dari Penjualan Batu Akik, Apa Sikap Anda?

  • Tidak Setuju (79%, 274 Votes)
  • Setuju (21%, 75 Votes)

Total Voters: 349

Loading ... Loading ...

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top