HEADLINE

Ayo… Berikan Apresiasi Kepada Penjual Batu Akik Online yang Jujur

BERITABATU.com—Tidak dipungkiri, ada saja orang-orang yang berakhlak buruk melakukan jual beli dengan cara buruk.

Yaitu melakukan penipuan. Apalagi dengan sistem jual beli batu akik yang marak terjadi di media online.

Ada penjual yang tertipu, apalagi pembeli lebih banyak lagi yang tertipu. Beragam kasus yang terjadi.

Ada kasus di mana barang yang diterima tidak sesuai pesanan atau yang dibeli. Ada juga setelah dilakukan transfer uang untuk membeli batu, tapi batu akiknya tidak lagi dikirim.

IKLAN ANDI BERITABATU

Kemudian akun facebooknya dimatikan, BBM-nya dimatikan. Nomor HP diganti. Dan lain sebagainya.

Hal ini banyak bahkan dibuly habis di grup batu akik yang bertebaran di facebook. Penjual yang baik adalah penjual yang melakukan menjual dagangan batu akiknya dengan cara-cara yang patut, beretika, dan lebih penting lagi sesuai dengan syariat agama.

BACA JUGA: Waduh… Ada Yang Selesai Salam Langsung Gosok Batu di Sarung Sambil Dzikir

Seseorang yang menjalankan jual beli dengan menerapkan norma agama, pasti akan takut terhadap dosa dan pertanggungjawaban di Yaumil Mahsyar.

Maka kepuasan dan kesepakatan antara dia dengan pembeli, sangat diutamakan. Mengingat semua itu akan dipertanggungjawabkan kelak di Hari Kiamat.

Seorang penipu, bisa ditangguhkan adzabnya di dunia. Mungkin ia terus bersenang-senang dengan hasil tipuannya. Dan tidak nampak padanya rasa sedih, selalu tertawa dia. Namun kelak di akhirat ia pasti akan mendapatkan adzab yang pedih jika ia tidak bertobat dan Allah swt tidak menerima tobatnya.

Maka kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penjual dan pembeli yang jujur. Kita doakan mereka, semoga bertambah rezki dan keimanan mereka. (BB)

Komentar Gan

comments

Click to comment
To Top